Sukses

Pencinta Hewan, Perempuan Ini Susui Bayi Rusa

Perempuan ini menyusui bayi rusa yang kehilangan induknya

Citizen6, Jakarta - Suku Bishnoi merupakan suku yang tinggal di Rajasthan, India Utara. Mereka terkenal sangat mencintai hewan dan tidak sembarangan membunuh hewan. Selain itu, mereka percaya rusa adalah hewan suci yang harus dilindungi dengan cara apa pun.

Karena itulah, saat menemukan seekor anak rusa yang kehilangan induknya, Mangi Devi tak segan menyusui anak rusa itu seolah-olah hal itu adalah hal yang biasa dilakukan seorang ibu pada anaknya.

Kebetulan, Mangi Devi memang juga tengah menyusui anaknya. Jadi, ia merasa tak ada salahnya membagi sedikit air susunya bagi anak rusa yang memang membutuhkan.

"Bayi rusa ini sudah saya anggap seperti anak saya sendiri. Saya beri ia makan, susu, dan segala perawatan seperti pada anak kandung saya sendiri," ujar Mangi seperti dikutip dari Mirror, Selasa (03/05/2016).

mirror 

Malahan menurut Mangi, kini anaknya dan bayi rusa itu berteman akrab, seperti tak terpisahkan. Bagi komunitas Bishnoi yang berjumlah sekitar 2.000 kepala keluarga, hal tersebut bukanlah pemandangan yang aneh. Mereka malahan telah bekerja untuk mengurus tanaman dan hewan di sekitar lingkungan itu selama hampir 600 tahun.

"Saya tumbuh dengan rusa sejak kecil," ujar Roshini Bishnoi, tetangga Mangi.

"Mereka seperti saudari saya. Kami bermain dan berkomunikasi dengan mereka. Mereka memahami bahasa kita," tambah dia.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini