Sukses

Aksi Simpatik terhadap Yuyun Digelar Sore Ini di Beberapa Kota

Aksi simpati untuk Yuyun, korban meninggal kekerasan seksual, terus mengalir.

Citizen6, Jakarta - Aksi simpati untuk Yuyun, korban meninggal karena kekerasan seksual, terus mengalir. Setelah muncul #NyalaUntukYuyun sejak kemarin, hari ini, Rabu, 4 Mei 2016 beredar di media sosial ajakan untuk melakukan aksi simpati di seberang Istana Negara pukul 16.00 WIB.

Warga yang ingin bergabung diharapkan membawa alat-alat untuk dibunyikan sebagai tanda bahaya akan kekerasan seksual terhadap perempuan.

Jika tidak bisa hadir, sebagai bentuk dukungan aksi ini, warga diharapkan membunyikan klakson motor, mobil, atau bel sepeda sebanyak tiga kali tepat pukul 17.30 WIB. Ajakan ini memperoleh respons luas di sosial media, khususnya di Twitter dengan tagar #YYadalahKita #SOS (Save Our Sisters)

 

 

Ternyata aksi ini tak hanya dilakukan di Jakarta. Di Jogja, aksi #YYadalahKita akan dilaksanakan pada pukul 3 sore di KM 0.

YY adalah seorang gadis berusia 14 tahun yang tinggal di Bengkulu. Gadis yang masih belajar di sekolah menengah pertama ini menjadi korban perkosaan dan pembunuhan yang dilakukan oleh 14 orang. YY hanyalah satu dari sekian banyak perempuan yang menjadi korban kekerasan seksual terhadap perempuan. Melalui aksi ini masyarakat diharap makin mewaspadai kekerasan seksual terhadap perempuan yang bisa mengancam siapa saja.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini