Sukses

Hari Pemadam Kebakaran yang Heroik, Pantang Pulang Sebelum Padam

Hari ini diperingati sebagai Hari Pemadam Kebakaran di seluruh dunia. Simak bagaimana netizen memperingatinya dan ikuti juga pollingnya.

Citizen6, Jakarta Hari ini, 4 Mei 2016, diperingati sebagai Hari International Firefighters’ Day (IFFD) atau Hari Pemadam Kebakaran Sedunia. Tanggal 4 Mei juga menjadi waktu untuk memberikan penghargaan kepada anggota pemadam kebakaran yang berjuang memadamkan api dan penanggulangan bencana.

Tanggal ini dipilih untuk mengenang empat orang pemadam kebakaran yang meninggal saat memadamkan kebakaran di Australia.

Di sosial media, kicauan menggunakan tagar #Internationalfirefightersday ikut menandai linimasa. Akun terverifikasi FRNSW, yang merupakan akun pemadam kebakaran Kota New South Wales, mencuitkan ajakan untuk mengenang dan berterima kasih untuk anggota pemadam kebakaran seluruh dunia.

Nuansa lain dicuitkan Amy dari Kota Florida, Amerika Serikat. Dengan bangga, ia menampilkan figur suaminya yang berprofesi sebagai pemadam kebakaran kota setempat. Suaminya berpose dengan anak mereka yang masih kecil.

Bagaimana di Jakarta, Indonesia? Apakah gaung Hari Pemadam Kebakaran menempati linimasa citizen? Dan, bagaimana pendapat kamu tentang profesi pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana ini? Kamu bisa berpendapat dan mengikuti poling di Forum Liputan6 dengan mengikuti tautan berikut ini.

Di video berikut ini, terekam perjuangan pemadam kebakaran menyelamatkan nyawanya dari amukan api :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.