Sukses

Meski Berkaki Tongkat, Kakek Penjual Ini Semangat Mengais Rezeki

Dengan keterbatasan fisik yang dimiliki Subari, tak membuatnya bermalas-malasan untuk mengais rezeki.

Citizen6, Jakarta - Tak semua manusia dilahirkan dengan tubuh yang sempurna. Karena itu, bersyukurlah kalian yang memiliki kesempurnaan fisik.

Sayangnya, banyak dari mereka yang memiliki fisik tak sempurna memanfaatkan kekurangannya untuk meminta belas kasih masyarakat dengan meminta-minta. Namun, ada pula yang berjuang untuk menghidupi diri mereka sendiri walaupun dengan keterbatasan fisik yang dimiliki, seperti yang dilakukan pria asal Medan ini.

Perjuangan dan semangat hidup Subari patut diacungi jempol. Ramainya orang yang berlalu lalang di jalan tak menyurutkan semangatnya untuk dapat mengais rezeki meski ia harus menggunakan dua tongkat untuk membantunya berjalan.

dok: ketimbang.ngemis.medan/Instagram.com

Keseharian pria berusia 61 tahun ini memang berjualan balon seharga Rp 1000 di sekitar jalan Starban, Polonia, Medan. Ternyata ia telah menjalani pekerjaan sebagai tukang balon keliling selama dua tahun dengan menempuh pejalanan dari rumahnya di jalan Bilal hingga ke jalan Hermes, Starban.

Banyak orang yang iba ketika melihat Subari yang tanpa lelah menjajakan dagangannya. Bahkan, beberapa dari mereka menolongnya dengan memberikan sejumlah uang.

(ul)


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini