Sukses

Demi Hindari Gaya Hidup di Kota, Pria Ini Ciptakan Rumah Berjalan

Paul Elkins, memilih untuk tidak mengikuti gaya hidup di kota dan memutuskan untuk membangun rumah camp berjalan.

Citizen6, Jakarta - Di zaman sekarang biaya hidup di kota-kota besar memang tinggi. Tak heran jika kamu menemukan rumah-rumah dengan harga selangit dan sewa rumah yang begitu mahal. Kini banyak masyarakat memilih tinggal di rumah kecil atau apartemen untuk mengikuti gaya hidup di kota. Namun, tidak untuk pria yang satu ini.

Paul Elkins, memilih untuk tidak mengikuti gaya hidup di kota dan memutuskan untuk membangun rumah camp berjalan. Dilansir elitereaders.com, Rabu (4/5/2016), ia menciptakan "siluman," sebuah rumah yang terbuat dari papan pinus, dengan tambahan lakban, sekrup dan ikatan zip. Tak hanya itu, rumah berkemah ini juga dilengkapi dengan sepeda sehingga bisa dibawa dalam perjalanan liburan, sehingga ia tak perlu menyewa kamar ketika berada di kota lain.

dok: elitereaders.com

Rumah camp yang menghabiskan biaya 150 dolar atau setara dengan Rp 1,9 juta ini juga dilengkapi dengan tempat tidur, wastafel, rak, kompor, lampu LED, dan lemari seperti rumah pada umumnya.

dok: elitereaders.com

Terbukti, rumah mini ini sangat ekonomis, karena Paulus bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya asuransi rumah sebab ia kini memiliki rumah berjalan. Siluman juga bisa digunakan sebagai rumah evakuasi dalam keadaan darurat, seperti badai, gempa bumi, banjir, kebakaran, dan bencana alam lainnya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini