Sukses

Sup Sapi Ini Dibanderol Rp 4 Juta, Tertarik Membeli?

Citizen6, Jakarta - Sup daging sapi memang bukan menjadi hidangan paling mewah, karena kamu bisa memesannya di sebuah restoran, kedai maupun rumah makan. Tapi, porsi semangkuk sup pastinya akan membuat kamu merasa kenyang kan?

Namun, pernakah kamu membayangkan semangkuk sup sapi dibandrol dengan harga 300 dolar atau setara dengan Rp 4 juta? Pati kamu terkejut dan merasa terheran-heran saat mendengar harga tersebut. Mengapa bisa mahal ya, padahal sup ini tidak mengandung bahan-bahan aneh seperti berlian dan tidak diresapi denham hal-hal yang sehat, seperti kolagen dan antosianin.

Dilansir odditycentral.com, Kamis (5/5/2016), ini merupakan sup sederhana hasil racikan chef Wang Cong-yuan. Ia terbukti telah menghabiskan 26 tahun terakhir untuk meneliti dan menyempurnakan resep sup-nya. Sup daging ini juga khusus disajikan di restoran kecil, Niu Ba Ba di Taiwan.

dok: odditycentral.com

"Sejak usia 40 tahun, saya telah berfokus membuat semangkuk sup daging dengan baik. Ini kualitas daripada kuantitas. Tujuan utama saya adalah membuat sup dagung paling enak di dunia," ucap Wang.

Wang membuat keputusan untuk harga hidangan pada empat tahun lalu, setelah berkonsultasi dengan klien VIP-nya, termasuk koki bintang tiga Michelin dan politisi dari seluruh dunia. Dia meminta mereka untuk menjawab pertanyaan yang sama. "Berapa banyak kamu bersedia membayar untuk semangkuk daging sapi-ya?" Dan kebanyakan dari mereka menjawab di kisaran 310 dolar. Angka tersebut kemudian ia realisasikan pada menu Niu Ba Ba.

dok: odditycentral.com

Terlepas dari kontroversi mengenai biaya sup-nya, Wang percaya bahwa harga tersebut layak selama ada enam alasan ini, kualitas daging sapi, pemotongan daging, teknik pembekuan, teknik blending sup, kulitas mie dan bumbu.

Bagi mereka yang tidak mampu membeli hidangannya, Wang juga telah memiliki penawaran yang leih murah, dengan harga 6 dolar atu setara dengan Rp 80 ribu untuk satu mangkuk sup mie daging sapi biasa.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.