Sukses

Karena Alasan Sepele, Kim Jong-un Eksekusi Mati Orang Terdekatnya

Citizen6, Jakarta Bagi kamu yang tidak merasa asing mendengar nama Kim Jong-un pasti akan teringat pada citranya sebagai pemimpin Korea Utara? Pemimpin yang terkenal sadis dan diktator ini menerapkan berbagai kebijakan yang harus dipatuhi seluruh rakyatnya. Pemberlakuan eksekusi mati turut ditujukan kepada orang-orang terdekatnya.

Kim Jong-un memang tak kenal ampun. Meskipun orang terdekatnya salah karena alasan sepele,  ia tetap menegakkan eksekusi mati. Tidak ada keringanan hukuman. Kesalahan sekecil apa pun akan dipandang berat di matanya.

Kim Yeong-hui (Bibi Kim Jong-un) dan Anak-anaknya

Eksekusi Mati Kim Yeong-hui

Kim Yeong-hui melayangkan protes pada keponakannya, Kim Jong-un karena tidak rela suaminya di eksekusi mati. Akibat keluhan sang bibi yang amat mengganggu, Kim Jong-un memerintahkan tim khusus untuk meracuni Kim Yeong-hui pada Mei 2015. Selain itu, ketujuh orang anggota keluarga lainnya menyusul dibunuh.

Kim Chol (Wakil Menteri Militer Korut)

Eksekusi Mati Kim Chol

Karena meminum minuman keras dan berpesta di masa berkabung setelah kematian Kim Jong Il, ayah Kim Jong-un. Kim Chol yang menjabat sebagai wakil Menteri Militer Korut dieksekusi dengan cara brutal hingga tak bersisa dengan senjata mortir dan artileri.

Ingin tahu kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.