Sukses

Solusi Cerdas Bunuh Kecoa yang Berkeliaran di Rumah

Berikut terdapat resep mudah dan anti bahan kimia

Citizen6, Jakarta - Hewan berwarna cokelat ini meski berukuran kecil namun kehadirannya cukup mengganggu. Kecoa dapat membuat rumah Anda berbau tak sedap. Selain itu, bila dibiarkan, kecoa juga dapat mendatangkan penyakit. Nah, bila Anda ingin mengusir dan membunuh kecoa, ketimbang memukulnya hingga hancur, lebih baik ikuti cara cerdas berikut ini.

Cara membuatnya sangat mudah dan tentunya bebas dari racun kimiawi. Anda cukup menyiapkan ramuan yang terdiri tepung beras, susu bubuk ovaltine, dan bubuk semen. Kemudian, dicampur dengan perbandingan/takaran 1:2:1. Selanjutnya, taruhlah ramuan tersebut di dalam nampan kecil di dekat yang biasa dilalui oleh kecoa.

Ketiga bahan tersebut memiliki perannya masing-masing. Susu bubuk ovaltine nantinya bersifat sebagai atraktan alias pemikat agar kecoa datang. Tepung beras yang termakan oleh kecoa akan membuat anggota famili Blattaria ini kenyang sekaligus kehausan.

sementara bubuk semen nantinya akan mengeras saat terkena air. Tidak sampai dua menit, kecoa akan mati. Bagaimana, tertarik mencoba?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.