Sukses

Begini Dampak Positif Bermain Gim Menurut Netizen

Begini dampat positif bermain menurut netizen di Forum Liputan6.

Citizen6, Jakarta Polemik tentang wacana Kemenkominfo, Kemendikbud, dan KPAI memblokir 15 judul gim online yang menurut mereka berbahaya bagi anak-anak masih terus berlanjut. Setelah netizen Sahabat Liputan6 untuk mengungkapkan pendapatnya tentang polemik game online di tautan ini, kini muncul pandangan tentang dampak postif bermain gim online.

Adalah akun @guegamer di Forum Liputan6 yang memaparkan empat pendapat tentang dampak positif bermain gim online. Berikut empat pandangan dampak positif bermain gim :

1. Belajar menyelesaikan masalah

Anak-anak diajak untuk menghadapi masalah dalam suatu permainan. Di situ mereka mau tak mau harus berpikir bagaimana mencari solusi dari sebuah problem. Ini memicu mereka berpikir logis untuk mengolah data.

2. Belajar bersosialisasi

Ada banyak permainan yang melibatkan tim. Terutama video games online. Di sini anak-anak belajar bersosialisasi, bekerja dalam tim, atau berkompetisi. Mengajarkan anak untuk bergaul dengan teman yang tidak selalu sama usianya.

Ingin mengetahui dan berkomentar tentang pandangan dampak postitif bermain gim online ini? Sahabat Liputan6 dapat ikut berkomentar dengan mengikuti tautan ini di Forum Liputan6.


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.