Sukses

Seram, Ini Lima Kegiatan Promosi yang Berujung Maut

Tak menangguk kesuksesan, deretan acara promosi berikut ini berujung maut.

Citizen6, Jakarta Setelah meluncurkan sebuah produk baru, pengusaha dan perusahaan akan otomatis berupaya mencari cara bagaimana memasarkan produknya dengan biaya yang minim tapi menghasilkan efek besar bagi bisnis nya melalui rangkaian acara promosi.

Dengan biaya pemasaran yang rendah, mereka akan menerapkan strategi, melalui banyak cara dan alat yang berbeda-beda.
Namun tak jarang kegiatan promosi unik yang dilakukan tidak tepat sasaran.

Bukannya kesuksesan yang mereka dapatkan melainkan rugi besar yang mereka terima. Bahkan dari mereka pun harus menerima kenyataan harus membayar denda begitu besar karena kegagalan promosi yang mereka lakukan.

Berikut lima kegiatan promosi yang berujung maut :

1. Ingin Meningkatkan Jumlah Penonton, Stadion Malah Riuh dan Kacau

The Chicago White Sox sedang mencari cara untuk meningkatkan jumlah penonton pada pertandingan yang akan diadakan. Lalu seorang atlet bernama Steve Dahl mengusulkan konsep 'Disco Demolition Night' yang akan dipersembahkan sebagai ajang bersenang-senang. Dan Dahl benar, karena pertandingan yang diadakan pada Juli 1979 itu dihadiri sebanyak 50.000 penonton!

Namun akibat penonton yang terlalu banyak inilah maka acara tersebut tak berujung pada kebaikan. Justru para penonton mulai membludak dan mengamuk menuju lapangan dengan kembang api yang telah mereka bawa.

Dan benar saja, hiruk pikuk semakin menjadi tatkala para penonton tak bisa diatur dan malah membuat kerusakan pada kursi dan juga stadion tersebut. Hal ini lantas mengerahkan banyak polisi untuk menghentikan adegan ini walau sebelumnya mereka sempat kewalahan.

Simak empat promosi lain yang meleset dari sasaran di Forum Liputan6 dengan mengikuti tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Lihat juga video tentang kerusuhan di lapangan sepakbola Amerika berikut ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.