Sukses

Kisah Haru Persahabatan Dua Difabel Penjaga Hutan

Tak bisa melihat dan tak memiliki kedua tangan, dua sahabat ini bahu-membahu menanam pohon dan merawat hutan.

Citizen6, Jakarta - Video persahabatan Jia Haixia dan sahabatnya, Jia Wenqi menjadi berita viral di media sosial Tiongkok. Kedua sahabat ini tinggal di desa Yeli, Tiongkok. Kedua orang telah menjadi tim kerja yang tidak mungkin terpisahkan antara mereka.

Dilansir dari shanghaiist.com Sabtu (7/5/2016), cerita yang mengiringi keduanya sungguh menyentuh. Saat kecil, Jia Haixia kehilangan penglihatannya. Sementara sahabatnya, Jia Wenqi, kehilangan kedua lengannya saat masih anak-anak.

Bersama-sama, keduanya telah menanam 10 ribu pohon di sekitar desa mereka dan telah menjadi sahabat yang tak terpisahkan. Kisah luar biasa ini didokumentasikan dalam video pendek berdurasi tiga menit. Video yang diunggah pada Rabu (4/5/2016), ini telah diputar ulang sebanyak 20,700 kali dan mendapat 1,124 tanda suka.

Bagaimana reaksi netizen melihat video ini? Dan seperti apa video yang menyentuh ini? Simak di tautan berikut ini di Forum Liputan6.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.