Sukses

Ciptakan Bahtera Nuh, Pria Ini Ramal Datangnya Kiamat?

Seorang arsitek berhasil membuat perahu raksasa yang menyerupai bahtera Nuh. Apa tujuannya?

Citizen6, Jakarta - Seorang tukang kayu Belanda yang terinspirasi dari kisah Nabi Nuh, berhasil membuat replikanya dan akan dipamerkan di Olimpiade di Brasil. Perahu raksasa yang menyerupai bahtera Nabi Nuh ini dibangun empat tahun lalu dengan biaya mencapai 1,6 juta dollar Amerika.

Uniknya, di dalam bahtera ini juga terdapat hewan-hewan dari kayu untuk menyamakannya dengan kisah Nabi Nuh. Seperti dalam kisah keagamaan di mana Nuh diperintahkan oleh Tuhan untuk membuat sebuah perahu yang mampu menampung hewan dan manusia sebelum banjir besar melanda dunia, perahu ini luasnya juga melebihi lapangan sepak bola dan memiliki lima lantai.

dailymail 

Bahtera yang disebut Huiber's Ark ini diklaim dapat menampung lebih dari 5.000 orang pada satu waktu. Dilansir dari Daily Mail, Minggu (08/05/2016), sejak bahtera ini dibuka untuk umum, ratusan ribu wisatawan berbondong-bondong datang untuk mencoba merasakan menjadi penumpang 'bahtera Nabi Nuh.' Walaupun dibangun di Belanda, rencananya perahu ini akan dibawa berlayar ke Brasil selama Olimpiade 2016.

dailymail 

Nantinya, penonton dapat menyaksikan bahtera ini berlayar di lautan di internet untuk mengetahui perjalanan yang akan dilalui oleh perahu raksasa ini. Bahtera ini juga akan berhenti di sejumlah pelabuhan lain dalam perjalanannya dari Belanda menuju Brasil.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.