Sukses

Meski Diguyur Hujan, Semarang Night Carnival 2016 Tetap Meriah

Meski diguyur hujan beberapa kali, Semarang Night Carnival 2016 tetap berlangsung meriah

Citizen6, Jakarta - Semarang Night Carnival 2016 resmi digelar. Acara ini sangat meriah meskipun sempat diguyur hujan. Semarang Night Carnival tahun 2016 kali ini mengusung tema Fantasi Warak Ngendhog yakni hewan fantasi yang menjadi ciri khas Kota Semarang. Arti di balik logo SNC 2016 Huruf S adalah visualisasi topeng sebagai bentuk identitas/tema kostum para peserta.

Sementara kembang api di sekeliling logo bermakna agar SNC berlangsung meriah untuk semua penonton. Warna-warni logo melambangkan kolaborasi semua pihak yang terlibat SNC agar menjadi harmoni yang sangat indah agar acara Semarang Night Carnival 2016 menjadi event yang sangat dinantikan setiap tahunnya.

Antusias warga untuk melihat SNC ini luar biasa meskipun sempat diguyur hujan beberapa kali. Warga tetap menikmati acara ini bersama teman, kerabat, serta sanak saudara. Antusias warga terlihat saat 800 peserta dari Drum Corps Perintis Cendrawasih Akpol Semarang, Defile Warak Ngedhog, Defile SNC 2016, Defile Tamu Jepara Fashion Carnaval, dan Hostory SNC 2011-2015 mulai menunjukan aksinya.

- 

Semarang Night Carnival 2016 resmi dibuka oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, bertepatan dengan Hari Jadi Kota Semarang ke-469. Semarang Night Carnival yang berpusat di Jl. Letjen. Soprapto (Kawasan Gereja Blenduk). Karnaval malam hari ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dengan adanya perbedaan rute yang dilewati SNC ini. Rute yang diambil mulai dari Gereja Gedangan Jl. Ronggowarsito – Belok Kanan menuju Jl. Letjen. Soprapto (Kawasan Gereja Blenduk) – berakhir di Jembatan Berok Semarang.

Acara ini berjalan dengan lancar dan meriah. Peserta SNC menari dan berjalan sesuai rute yang telah ditentukan. Warga yang terus berdatangan membuat panitia keamanan semakin kewalahan untuk mengatur pembukaan jalur yang akan dilewati peserta SNC. Kembang api yang meriah pada akhir acara menjadi penutup dari acara SNC yang sangat meriah ini.

Penulis : Indah Nur Masita

Ilmu Komunikasi UNDIP

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini