Sukses

Terungkap, Iklan Produk Kosmetik Bikin Wanita Tidak Pede

Apakah kamu tergugah membeli produk kosmetik setelah menyimak tayangan iklannya?

Citizen6, Jakarta Apa yang kamu bayangkan setelah menonton iklan produk kosmetik di televisi? Apakah kamu tergugah membeli produk kosmetik tersebut? Sebagian besar wanita pasti ingin membeli produk kecantikan. Namun, penelitian mengungkap fakta, iklan produk kosmetik justru membuat wanita tidak percaya diri.

Hal ini diungkap dalam studi yang dipublikasikan Journal of Consumer Research. Eksperimen yang dilakukan mengajak partisipan konsumen menyaksikan iklan produk kosmetik. Lalu para peneliti menilai reaksi konsumen terhadap tayangan iklan produk kosmetik.

Tayangan iklan produk kosmetik memperlihatkan iklan pendongkrak kecantikan, seperti parfum, bedak, dan perona mata. Selain itu, iklan perawatan kulit, seperti obat jerawat, pelembab, dan deodorant menjadi poin yang diteliti.

Hasil penelitian cukup mengejutkan. Iklan produk kosmetik yang bertujuan menggugah konsumen agar tertarik membeli produk justru membuat konsumen wanita tidak percaya diri. Meskipun penyajian iklan produk kosmetik dibuat kreatif, partisipan konsumen wanita malah makin minder.

Penasaran kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.