Sukses

Antusias Netizen Gunakan Ribuan Tiket Kartu Multi Trip KRL

Pada musim liburan lalu, 4.200 tiket berlangganan Kartu Multi Trip (KMT) juga terjual. Bagaiman areaksi netizen terhadap penggunaan KMT ini

Citizen6, Jakarta Lonjakan pengguna jasa yang terjadi hingga 15 persen pada musim liburan di akhir minggu pertama Mei ini juga berdampak pada kepadatan antrian di loket stasiun. Kepadatan antrean terjadi lantaran mayoritas pengguna kereta api musiman masih menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB), sehingga setiap akan melakukan perjalanan penumpang harus menuju loket untuk mengisi tarif atau pun menukarkan uang jaminan kartu. Sementara pengguna kereta api musiman yang tidak ingin mengantre panjang di loket akhirnya memilih menggunakan Kartu Multi Trip (KMT).

Melalui rilis pers yang dikirim oleh PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunnisa sebagai Manajer Komunikasi menyampaikan, sekitar 4.200 tiket berlangganan Kartu Multi Trip (KMT) juga terjual selama tiga hari kemarin yakni pada tanggal 5, 6, dan 7 Mei 2016.

"Penjualan KMT diikuti dengan sosialisasi langsung di Stasiun terkait manfaat tiket berlangganan," ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa penggunaan KMT akan mempermudah dan mempercepat proses e-ticketing karena penumpang tidak perlu antre di loket setiap akan melakukan perjalanan, kemudian fasilitas kartu yang tidak memiliki masa kedaluwarsa juga tidak perlu membuat pengguna khawatir kehilangan saldo yang ada pada kartu meskipun KMT tidak digunakan dalam waktu lama.

"Kami juga menambah fasilitas e-ticketing seperti perangkat standing reader yang digunakan untuk fasilitas pengembalian jaminan kartu. Sekitar 12 standing reader serta petugas ticketing tambahan yang ditempatkan di sejumlah stasiun besar padat penumpang seperti Bogor, Jakarta Kota dan Tanah Abang," pungkas Eva.

Reaksi Netizen 

Khansa Asikasari melalui akun ‏@khansasikas, mengungkapkan kegembiraanya menggunakan kereta api. Ia menggunggah gambar yang memperlihatkan kartu multi trip yang digunakan dalam perjalanannya.

Sementara, R ID A ‏melalui akun @ridarach mengunggah bentuk lain dari Kartu Multi Trip (KMT) yang berwujud gelang. Sebagaiman diketahui, pada Imlek 8 Februari 2016, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) meluncurkan alat pembayaran baru untuk Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line. Alat itu berupa Gelang Multi Trip (GMT) dan Gantungan Kunci Multri Trip. Selain bisa dijadikan alat bayar, gelang ini bagus juga dipakai untuk bergaya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Simak juga video tentang PT KAI yang mempermudah pembelian tiket secara online berikut ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.