Sukses

Meski Cukur Rambut dengan Gunting di Mulutnya, Lihat Hasilnya

Ansar memang menjalankan pekerjaan sebagai tukang cukur dengan memegang gunting di mulutnya.

Citizen6, India - Ansar Ahmad, seorang tukang cukur dari Varanasi, India, tiba-tiba populer bak selebriti, setelah aksi dirinya memotong rambut dengan gunting di mulutnya beredar dan menjadi viral di internet.

Ansar memang selalu melakukan pekerjaannya dengan baik, bahkan para pelanggannya menyatakan bawa mereka mendapatkan potongan rambut yang sempurna, padahal ia memegang gunting di mulutnya.

Dilansir odditycentral.com, Selasa (10/5/2016), Ansar memang telah memotong rambut sejak kecil dan pertama menguasai seni dengan cara lama, menggunakan tangannya. Tapi kecelakaan 15 tahun lalu yang mendorongnya untuk memakai cara alternatif dengan menggunakan mulutnya yang bisa menggantikan tangannya.

"Saya tidak bisa bekerja dengan satu tangan. Butuh waktu tiga tahun untuk belajar menggunakan mulut. Sekarang, saya bisa dengan mudah memotong rambut dengan memegang guntung di mulut saya," jelas Ansar, kepada ANI News.

dok: odditycentral.com

Meski ia tidak bisa menangani gunting dengan cepat menggunakan mulutnya, tapi Ansar mengaku hanya membutuhkan waktu 25-30 menit untuk memotong rambut seseorang.

"Apakah ia menggunakan tangan atau mulutnya, ia akan selalu memberikan potongan rambut yang sempurna," kata seorang pelanggan.

Ansar bahkan ingin membuka pusat pelatihan memotong rambut untuk orang-orang yang cacat fisik dan tunanetra. Sebelumnya, ia juga telah melatih beberapa anak cacat fisik di desanya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini