Sukses

7 Trik Keren agar Foto Selfie Kamu Dibanjiri 'Like' di Medsos

Bagaimana cara mendapatkan banyak like dari foto-foto selfie yang diunggah?

Liputan6, Jakarta Gaya foto selfie tak hanya digandrungi kawula muda. Pose swafoto alias selfie yang unik, cantik, imut dan menggemaskan akan mendapat jempol (like) di media sosial. Berbagai gaya swafoto semakin ramai. Netizen saling berlomba mendapatkan like dan komentar dari netizen lain.

Kamu pasti bertanya, bagaimana cara mendapatkan banyak like dari foto-foto selfie yang diunggah? Hasil foto selfie terbaik mempunyai trik khusus. Siapa pun mampu menghasilkan foto selfie.

  • Jangan Melihat Langsung ke Arah Lensa Kamera

Salah satu faktor yang dapat menghilangkan kesan natural dari foto selfie yang kamu buat, yakni melihat langsung ke arah lensa kamera. Hal ini terkesan norak dan menyebabkan sinar lampu blitz kamera menyinari retina.

Sebaiknya, kamu sedikit menjauh dari kamera. Kalau kamu merasa wajah sendiri kurang begitu menarik, maka semakin kamu menjauhi kamera, hasil selfie akan lebih baik.

  • Coba Gaya yang Berbeda

Pastikan posisi tubuh dan wajah yang kamu miliki sukses dibidik sesuai gaya foto selfie yang diinginkan. Perhatikan gaya sebelum melakukan pengambilan foto dari sisi terbaik kamu. Jangan takut untuk mencoba gaya baru.

Ilustrasi foto selfie (foto: huffingtonpost.com)

  • Perhatikan Fokus Mata

Pandangan mata menjadi fokus yang utama saat kamu difoto. Jangan sampai hasil foto memperlihatkan pandangan mata kamu yang tidak fokus ke kamera. Bahkan memperlihatkan mata kamu sedang berkedip. Usahakan pandangan mata kamu lurus ke depan seolah menembus lensa kamera.

Hal ini bertujuan agar mata kamu terlihat ekspresif. Tatapan mata yang kosong akan memberikan ekspresi seolah "kurang hidup". Selain itu, kamu perlu menghindari hasil foto dengan mata yang berkedip. Sebaiknya, kamu berkedip sebelum difoto. Buka mata secara perlahan-lahan sebelum tombol shutter ditekan.

Penasaran kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.