Sukses

Kalahkan Titanic, Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Keliling Dunia

Kapal pesiar ini tingginya melebihi gedung tertinggi di dunia dan panjangnya melebihi pesawat airbus.

Liputan6, Jakarta - Nama Titanic melekat sebagai kapal pesiar terbesar di dunia. Namun sejak tenggelam, perlahan tapi pasti posisi Titanic sebagai kapal pesiar terbesar di dunia digantikan oleh kapal-kapal lainnya.

Yang terbaru, Harmony of the Seas. Kapal pesiar ini memiliki taman bermain, pusat perbelanjaan, teater, restoran, klub malam, kolam renang, hingga hutan buatan!

Kapal pesiar ini memiliki panjang lebih dari 300 meter, lebar lebih dari 65 meter, dan bobot lebih dari 227.000 ton! Tak hanya itu, tinggi kapal ini sama dengan tujuh bus tingkat atau sekitar 64 meter.

dailymail 

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (17/05/2016), dengan kecepatan mencapai 22 knots, kapal pesiar ini mampu mengangkut penumpang hingga 6.000 orang serta kru kapal hingga 2.000 orang.

Kapal pesiar terbesar di dunia ini telah memulai pelayaran perdananya ke Inggris pada Minggu (15/05/2016). Kapal tersebut berangkat dari St. Nazaire, Prancis, diiringi lambaian tangan puluhan ribu orang Prancis yang mengucapkan selamat jalan.

dailymail 

Kapal pesiar raksasa ini dibangun selama 32 bulan di galangan kapal Prancis. Dengan nilai lebih dari satu milyar dolar, setelah tiba di Inggris, kapal ini akan memulai pelayaran resmi perdananya pada tanggal 22 Mei ke Barcelona, Spanyol.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini