Sukses

Menpora: Harkitnas Jadikan Pemuda Sosok Makin Inisiatif

Tanggal 20 Mei setiap tahunnya memang selalu diperingati masyarakat Tanah Air sebagai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal 20 Mei setiap tahunnya memang selalu diperingati masyarakat Tanah Air sebagai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Momen Kebangkitan Nasional menjadi masa di mana bangkitnya semangat persatuan, kesatuan dan nasionalisme untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Sebagai generasi muda yang peduli akan kemajuan bangsa, sudah seharusnya kamu memperingati momen sejarah Kebangkitan Nasional sebagai simbol kebangkitan bangsa. Hal tersebut juga diutarakan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Menpora menuturkan bahwa Harkitnas menjadi momentum untuk kita kembali mengingat sejarah perjuangan orang-orang yang mendirikan bangsa ini dengan melewati proses yang begitu besar melalui satu keseriusan, ketulusan dan keihlasan. Maka pemuda Indonesia tidak boleh menjadi penonton saja karena sejarah perjalanan bangsa telah menunjukkan bahwa pemuda selalu memainkan peran penting yang menentukan arah perjuangan bangsa.

Ia meninjau bahwa pemuda saat ini sudah bergerak pada ruang-ruang dimana mereka berkonsentrasi dalam menampilkan segala kemampuan dan kemauan mereka.

"Pemuda Indonesia masa kini adalah sosok yang tidak menunggu sesuatu berubah dari lingkungannya, namun adalah sosok yang bergerak dan berinisiatif melakukan perubahan untuk lingkungannya dan Indonesia yang lebih baik," tutur Imam Nahrawi saat ditemui pada acara Ngobrol Bareng Menpora RI di Auditorium Wisma Menpora, Kamis (19/5/2016).

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat menghadiri acara Ngobrol Bareng Menpora RI di Auditorium Wisma Menpora, Kamis (19/5/2016).

Menpora juga berharap masyarakat dapat menilai baik para pemuda dan bisa memberikan semangat secara terus menerus agar mereka bisa mengambil bagian dan mengisi kekosongan dalam memperkuat pembangunan Tanah Air.

"Keberadaan pemuda jangan pernah kita lihat sebelah mata, karena mereka adalah orang-orang yang suatu saat nanti akan memimpin Indonesia," katanya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini