Sukses

Foya-foya, Gadis Ini Habiskan Rp 4 M Sehari untuk Belanja

Mahasiswi Teknik Kimia itu telah menghabiskan Rp 4 miliar dalam waktu sehari di lima butik bermerek.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pelajar asal Malaysia yang kini tinggal di Australia tiba-tiba mendapat uang senilai Rp 45,9 miliar dari sebuah bank. Gadis itu bahkan telah membelanjakan uang tersebut untuk membeli barang-barang mewah.

Sydney Morning Herald mengeluarkan daftar transaksi pembelian yang telah dilakukan perempuan bernama Christine Jiaxin. Dilansir mynewshub.cc, Jumat (20/5/2016), dilaporkan perempuan berusia 21 tahun itu mendapat kiriman uang dari bank Westpac yang telah memberi overdraf tanpa batas ke dalam rekeningnya secara tak sengaja.

Menurut dokumen pengadilan, mahasiswi Teknik Kimia itu telah menghabiskan Rp 4 miliar dalam waktu sehari di lima butik bermerek. Westpack juga menguraikan ada 79 barang dan 50 transaksi bisnis yang terpercaya dibuat melalui overdraf dan sejauh ini masih banyak transaksi yang belum terdeteksi.

dok: mynewshub.cc

Gadis itu memang telah diberi overdraf tanpa batas ketika dia membuka rekening bank di Westpack pada Agustus 2012, tapi ia baru menyadari hal tersebut pada Juli 2014.

Sejak saat itu ia telah menghabiskan Rp 45,9 miliar dalam ratusan transaksi, diantaranya 16 tas tangan Christian Dior, 4 tas tangan Hermes, 13 selendang Hermes, 2 smartphone, 3 kamera digital, beberapa bantal bulu kambing merek Chanel, penyedot debu Dyson dan selama 11 bulan tinggal di sebuah apartemen elit di Sydney, Australia.

dok: mynewshub.cc

Awalnya ia hanya menggunakan akun Paypal untuk membeli barang secara online, tapi akhirnya mentrasfer uang ke rekening bank lain dan menggunakannya untuk berbelanja mewah sebanyak 20 kali pada awal tahun 2015.

Christine akhirnya didakwa karena memanfaatkan uang yang bukan miliknya dan secara sengaja menggunakan uang tersebut untuk kepentingan pribadi.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.