Sukses

M83 Siap Suguhkan Keseruan Buat Para Penggemar di Indonesia

Band syhtpop M83 siap menggebrak Indonesia lewat penampilan mereka nanti malam

Liputan6.com, Jakarta - Bagi penyuka musik synthpop, nama M83 bukanlah sesuatu yang asing di telinga. Band asal Perancis yang sukses dengan album sebelumnya "Hurry Up, We' re Dreaming" ini akhirnya berkesempatan menyambangi Jakarta. Konser pertama mereka bakal digelar di Parkir Selatan, Senayan, pada Sabtu (21/05/2016).

Frontman M83, Anthony Gonzales, menyebutkan kalau ini merupakan kali pertama mereka datang ke Indonesia. Ia cukup gugup sekaligus sangat senang. Ia berharap bisa mendengarkan keriuhan penggemar yang melebihi konsernya di Singapura dan Kuala Lumpur.

"Saya sebelumnya tidak begitu tahu tentang Indonesia. Makanya saya cukup gugup. Tapi melihat tanggapan yang bagus dari mereka di media sosial, saya menjanjikan penampilan terbaik dari kami untuk besok malam," ujar Anthony saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (20/05/2016).

Ditanya soal persiapan mereka untuk nanti malam, band yang banyak mendapat pengaruh dari My Bloody Valentine, Pink Floyd, dan Tangerine Dream ini menuturkan kalau mereka telah mempersiapkan konser ini berbulan-bulan sebelumnya. Karenanya, bukanlah masalah bagi M83 mereka baru saja konser di Singapura dan mesti konser lagi di Jakarta.

"Saya tidak menyiapkan lagu khusus. Semua tergantung keriuhan besok. Saya tidak punya ekspektasi tinggi untuk fans di Indonesia. Saya akan tampil sebaiknya dan semua kembali ke para penonton," jelas Anthony sambil tersenyum.

- 

Walau demikian, band yang masuk nominasi Grammy Award lewat album keenam mereka ini mengaku kalau mereka menyiapkan sekitar enam lagu dari Junk dan selebihnya dari album lama mereka. M83 yang banyak dikenal berkat lagu-lagunya yang menjadi soundtrack film dan serial televisi ini mengaku belum ada kontrak mengisi soundtrack lagi ke depannya.

"Yang pasti, kami sedang menyiapkan proyek yang sama sekali berbeda dari apa yang pernah kami lakukan sebelumnya," tutup dia.

Penampilan M83 akan dibuka oleh band elektro pop asal Bandung, Bottlesmoker. Konser M83 juga didukung oleh kiosPLAY serta Institute Francais Indonesia dalam rangka Printemps Francais 2016.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini