Sukses

Kisah Lima Orang yang Berhasil Diselamatkan Berkat Facebook

Dengan pemanfaatan Facebook sebaik mungkin, nyatanya telah membuat beberapa orang ini yang awalnya memiliki kehidupan yang singkat kini bisa

Liputan6.com, Jakarta Di era keterbukaan dan digital, keberadaan media sosial memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat. Media sosial seolah menjadi dunia kedua bagi seseorang untuk berinteraksi dan bermasyarakat di dalamnya. Memang banyak sekali manfaat dari adanya media sosial ini. Namun tak sedikit juga penggunaan media sosial yang salah telah mengakibatkan sesuatu yang buruk bagi penggunanya.

Salah satunya Facebook. Saat ini media sosial yang identik dengan warna biru tersebut telah menjadi media sosial terbesar dan digunakan banyak orang. Banyak aktivitas mulai dari berkencan, berkomunikasi, promosi, hingga bisnis yang telah dilakukan di dalam media sosial Facebook tersebut. Namun tak sedikit juga tindakan kriminalitas yang terjadi karena Facebook. Yah, kasus penculikan, penipuan, dan juga kejahatan lainnya merupakan efek dari penggunaan yang salah akan media sosial.

Kita bisa lihat bagaimana orang-orang yang awalnya buta akan teknologi langsung terjerumus dengan media sosial tanpa ada aturan dan juga batasan penggunaannya menjadi korban dari berbagai kejahatan. Namun tak semuanya jelek, ada pula mereka yang hidupnya terselamatkan karena menggunakan Facebook.

Mereka yang sedang dalam kesulitan baik dari segi ekonomi dan juga kesulitan dalam hal kesehatan yang sudah tertolong karena Facebook. Dengan pemanfaatan Facebook sebaik mungkin, nyatanya telah membuat beberapa orang ini yang awalnya memiliki kehidupan yang singkat kini bisa bernafas lebih panjang merasakan manisnya kehidupan.

Siapa orang-orang itu, dan bagaimana kisahnya, selengkapnya baca di sini

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.