Sukses

Skateboard Lewati Kolong Kaki Manusia, Anjing Ini Pecahkan Rekor

Seekor anjing jenis bulldog memecahkan Guinness World Records setelah berhasil melewati terowongan 30 kaki manusia

Liputan6.com, Jakarta Seekor anjing jenis bulldog memecahkan Guinness World Records setelah berhasil melewati terowongan 30 kaki manusia dengan papan skateboard. Rekor baru dari anjing yang bernama Otto ini sekaligus mengalahkan rekor anjing sebelumnya bernama Tillman.

Persyaratan dari pihak Guinness World Records masih sama dengan tahun sebelumnya, yakni mengharuskan anjing melakukan sendiri tanpa bantuan atau arahan dari manusia.

Dilansir dari itv.com, rekaman video berdurasi 1 menit itu memperlihatkan Otto tampak mengayunkan kaki depannya agar sakteboard terus melaju. Ia juga berusaha menyeimbangkan tubuhnya agar tidak jatuh dari atas papan skateboard.

Tak hanya itu, Otto bahkan menunduk agar tak terbentur dan terus menyalak dengan semangat. Berkat aksinya, Otto diganjar sertifikat Guinness World Records dengan torehan berhasil melewati terowongan 30 kaki manusia.

Pemilik Otto, Luciana Viale, mengatakan awal mula ide melatih Otto muncul pada suatu ketika Otto tidak sengaja menaiki papan skate dan meluncur dengan cepat ke arahnya. Agar tidak terhantam oleh Otto, Vale membuka kakinya. "Dan itulah bagaimana terowongan kaki manusia dimulai," ujarnya.

Berikut video bagaimana Otto berjuang melewati terowongan 30 kaki manusia.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.