Sukses

Willem Sigar Taklukkan 50 Gunung dalam Waktu 40 Hari

Nama Willem Sigar Tasim kini jadi perhatian, setelah ambisinya menaklukkan 50 gunung dalam 40 hari diketahui banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Bagi orang awam, mendengar ada orang yang mendaki 50 gunung dalam waktu 40 hari, rasanya membuat alis terangkat agak lama. Ditambah orang itu telah berusia 58 tahun. Dia adalah Willem Sigar Tasiam, pria kelahiran Pontianak, 22 Februari 1958.

Nama Willem kini jadi perhatian, setelah ambisinya menaklukkan 50 gunung dalam 40 hari diketahui banyak orang. Saat ini, Senin (1/5/2016) Willem dikabarkan telah beranjak ke Gunung Batur, setelah tadi pagi turun dari Gunung Agung, Bali.

Willem tiba di kaki Gunung Agung pada Minggu (1/5/2016) malam sekitar pukul 21.00 Wita. Rencananya, dia akan mulai mendaki pukul 02.00 dini hari. Namun, Willem memutuskan untuk langsung mendaki malam itu juga.

"Istirahat nanti saja di atas, daripada nunggu sampai pukul 02.00 (siang)," tutur Willem dilansir dari media setempat.

Dilansir dari infopendaki.co.id, nama Willem Sigar Tasiam ternyata tak asing lagi di kalangan para pecinta alam. Willem dikenal sebagai pendaki maraton solo. Namanya beberapa kali tercatat dalam rekor pendakian solo di Pulau Jawa, Bali, dan Sumbawa, 24 gunung 24 hari, di tahun 2009. Selain pencapaian itu, Willem juga pernah mendaki tiga gunung selama satu hari.  

Kini, di usianya yang 58 tahun, ia masih memiliki keinginan untuk membuat rekor lagi. Targetnya ialah mendaki 50 gunung dalam waktu 40 hari. Willem telah memulai pendakian pada Selasa (26/4/2016), dari Gunung Kelimutu, Nusa Tenggara Timur.

Menurut Willem pendaki harus giat berlatih dan memahami setiap karakter gunung yang dijadikan target pendakian. Target waktu dan orientasi harus dilakukan secara matang. Sehingga kemungkinan-kemungkinan terburuk seperti adanya pendaki hilang di gunung bisa diantisipasi.

(War)

*Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.