Sukses

Takjub, Festival Lavender Sajikan Sensasi Ungu di Padang Lavender

Festival Lavender di Goseong menyajikan pemandangan padang lavender yang indah.

Citizen6, Jakarta Biasanya kamu mengenal lavender sebagai sebuah aroma. Tanaman semak pendek yang bisa tumbuh hingga mencapai 60 sentimeter mempunyai aroma yang khas. Ketika kamu mencium aroma khas dapat memberikan efek menenangkan hanya dengan menghirupnya.

Terinspirasi dari aroma lavender, sebuah festival di Korea Selatan yang berhubungan dengan bunga berwarna ungu jadi perbincangan publik. Festival Lavender di Goseong digelar tiap bulan Juni. Festival yang berlokasi di Eocheon-ri, Goseong-gun akan dipenuhi bunga lavender yang mekar sempurna.

Kamu juga dapat menikmati mekarnya lavender. Tahun ini lavender mekar sempurna akan diprediksikan, tepat pada 1–21 Juni 2016. Bayangkan, kamu berada di tengah padang lavender. Hanya warna ungu yang terbentang luas di sekitarmu.

Festival Lavender di Korea

Rasa puas terobati mencium aroma lavender yang memanjakan pikiran dan membuat suasana semakin menyenangkan. Selain itu, panitia penyelenggara turut menyiapkan beberapa atraksi pendukung untuk menyapa pengunjung yang hadir.

Misal, konser penyembuhan aroma lavender, kisah lavender, dan pelajaran herbal. Kamu akan memeroleh pengetahuan tentang menyuling lavender, pemeliharaan lavender, dan memanen lavender saat acara kisah lavender.

Tak ketinggalan, kamu dapat membuat parfum lavender, kantong parfum, dan sabun lavender di acara pelajaran herbal. Menuju lokasi Festival Lavender, pengunjung menggunakan transportasi umum yang sudah disediakan. Bila kamu berniat menginap, beberapa hotel di sekitar area festival cocok buat rekomendasi.

Sebagai pengunjung, kamu diberi kesempatan mengenal lavender lebih dalam lagi. Mungkin setelah pulang dari acara ini, kamu jadi berminat membuka perkebunan lavender.

Penasaran kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini