Sukses

Tuntut Ruang ASI, Ibu-ibu Ini Menyusui Bayi di Keramaian Kota

Menuntut ruang asi untuk menyusui anaknya, ibu ini menggelar aksi menyusui di jalan raya.

Citizen6, Jakarta - Ruang ASI atau fasilitas khusus menyusui dan atau memerah ASI menjadi sarana penting untuk ibu yang mempunyai anak balita yang masih menyusui. Bila di Indonesia Ruang ASI diatur dengan Keputusan Menteri, tidak demikian di Tiongkok.

Di negeri Tirai Bambu ini, fasilitas Ruang ASI tidak banyak terdapat di tempat publik. Tak heran bila sekelompok ibu-ibu ini memperjuangkan ketersediaan ruang ASI di tempat publik.

Dilansir dari Shanghaiist, Selasa (24/5/2016), untuk mempromosikan perjuangan mereka, sekelompok ibu di Provinsi Fujian, Tiongkok, menggelar aksi menyusui di tempat ramai. Mereka duduk untuk menyusui anak-anak mereka di tempat-tempat mencolok di sekitar kota, untuk menarik perhatian pejalan kaki.

Di tengah jalan, di tempat kerja, di dalam mal dan sambil menunggu bus, para perempuan ini menuntut kamar menyusui dibangun lebih banyak di keramaian seantero kota.

Untuk membungkam kritikan kepada mereka, mengapa tidak menyusui dalam kamar mandi umum, ibu-ibu ini mengatakan, "Pikirkan tentang hal ini, akan Anda ingin makan di toilet?"

Seperti apa aksi ibu-ibu ini? Simak lanjutan artikel dan galeri fotonya di tautan berikut ini.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.