Sukses

Kirim Barang Kini Lebih Mudah dan Aman dengan Mobile Apps

Jual beli online kini makin menjadi gaya hidup, terutama bagi generasi milenial yang menginginkan semuanya mudah, cepat dan aman.

Liputan6.com, Jakarta Jual beli online kini makin menjadi gaya hidup, terutama bagi generasi milenial yang menginginkan semuanya mudah, cepat dan aman. Karena itu penjual online baik yang berskala kecil sampai raksasa terus bermunculan. 

Untuk memudahkan para penjual online dan pelaku e-commerce, RPX perusahaan membuat inovasi  interkonektivitas pengiriman paket berbasis digital untuk meningkatkan layanan pelanggannya.

Rabu, 25 Mei 2016 perusahaan penyedia layanan pengiriman ekspres dan solusi logistik terpadu (One Stop Logistics) meluncurkan layanan terbaru ‘Indomaret Drop/I-Drop” dan “RPX Mobile Apps”.

Dengan inovasi tersebut pelanggan dan pelaku e-commerce semakin mudah mengirimkan paket ke gerai-gerai Indomaret terdekat. “I-Drop” merupakan layanan pengantaran paket pertama di Indonesia yang menggabungkan kekuatan jaringan Indomaret sebagai industri ritel dengan RPX, penyedia jasa pengiriman dan logistik terpadu.

Jual beli online kini makin menjadi gaya hidup, terutama bagi generasi milenial yang menginginkan semuanya mudah, cepat dan aman.

Muhammad Kadrial, Vice President Services RPX Group, "RPX terus meningkatkan layanan, mendekatkan ke pelanggan, menjangkau area potensial yang belum terlayani saat ini dan memperluas jaringan melalui kerja sama 10.650 gerai Indomaret di Jawa dan Bali sebagai lokasi keberangkatan paket (origin shipment) ke tujuan seluruh Indonesia. 

Sementara aplikasi mobile “RPX Mobile Apps” memberikan fasilitas yang dapat diakses melalui ponsel pintar, guna memudahkan pelanggan saat merencanakan transaksi pengiriman paket dan pilihan pembayaran elektronik. Aplikasi dapat diunduh gratis dari playstore - android.

Aplikasi ini mempunyai tampilan yang menarik dan cukup user friendly. Selain bahasa Indonesia, ada juga fitur berbahasa Inggris. Pada aplikasi ini terdapat beberapa menu yang informatif mulai dari  yang berisi informasi mengenai pengiriman domestik dan internasional, daftar gerai RPX di sekitar user, mengecek biaya pengiriman, dan yang paling canggih adalah kita bisa langsung membayarnya dengan "My Cash".

Bekerjasama dengan bank papan atas Indonesia, “RPX Mobile Apps”  satu-satunya aplikasi yang terintegrasi dengan bank.

Jual beli online kini makin menjadi gaya hidup, terutama bagi generasi milenial yang menginginkan semuanya mudah, cepat dan aman.

Laki-laki yang biasa dipanggil Pak Kadrial ini, mengatakan “Transformasi digital akhirnya menuntut perusahaan terus berinovasi dalam menyediakan beragam terobosan layanan baru kepada pelanggan. Peningkatan kemampuan RPX Mobile Apps menjadi langkah pembaruan RPX sesuai permintaan pelanggan dewasa ini, penetrasi penggunaan internet, kemudahan operasional smartphone, meningkatnya penggunaan jejaring sosial serta memperkuat jaringan ritel dan e-commerce di Indonesia”.

Kadrial menambahkan “Sejalan perkembangan e-commerce, diharapkan semua pelaku bisnis terkait bersinergi memberikan edukasi dan solusi bertransaksi kepada publik. Misalnya, menjawab ketidakpercayaan konsumen, maka bersama-sama menyediakan kenyamanan berbelanja online, antara lain: saluran komunikasi penjual - pembeli jelas, tersedianya pilihan pembayaran yang bisa diterima banyak orang, penanganan barang secara tepat serta sistem pengantaran paket yang dapat diandalkan.

Kadrial optimis, dengan inovasi yang dilakukan dan jaringan yang mereka miliki RPX bisa menguasai 50 % pangsa pasar di Indonesia.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini