Sukses

Implan Payudara Gagal, Wanita Ini Malah Jatuh Koma

Siapa sangka, prosedur implan payudara dan operasi plastik yang dilakukan wanita ini agar tampak cantik malah berujung dengan koma

Liputan6.com, Jakarta - Linda Perez baru berusia 18 tahun, namun dia mesti mengalami kondisi menyakitkan tergolek di atas tempat tidur. Awalnya, ia pergi untuk implan payudara di Miami pada Agustus tahun 2013. Ia berniat untuk mempercantik dirinya.

Beberapa menit setelah operasi, ia mengalami kesulitan bernapas dan denyut jantung serta tekanan darahnya turun drastis. Ia kehilangan kesadaran dan langsung dibawa ke ruangan khusus. Sejak saat itu, Linda mengalami koma berbulan-bulan.

Menurut dokter yang memeriksa, Linda mengalami kerusakan otak akibat kekurangan oksigen ke otak selama operasi berlangsung. Setelah diselidiki, ternyata dokter yang memberikan anastesi di tempat praktik, izin medis operasi plastik Linda ditangguhkan karena terlibat kasus.

Namun, meski pengacara keluarga Linda mengajukan gugatan terhadap klinik, mereka hanya mendapatkan ganti sedikit karena tidak memiliki asuransi. Menurut keluarga Linda, jumlah yang mereka peroleh sangat rendah ketimbang seluruh biaya yang mesti mereka keluarkan untuk pengobatan Linda.

Keluarga Linda pun berinisiatif mencari bantuan dana lewat situs funding GoFundMe. Dengan bantuan yang mengalir lewat situs tersebut, keluarga Linda mengaku cukup terbantu.

Linda sendiri sempat berada dalam kondisi koma selama tiga bulan. Kemudian, ia sadar tapi tidak bisa berjalan, makan, mandi, atau pergi ke kamar mandi, serta butuh pengawasan 24 jam.

"Dia juga tak mampu lagi merawat anaknya sendiri. Semua biaya pengobatan kini diurus oleh keluarganya. Kami butuh bantuan banyak orang," ujar pengacara Linda seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (26/05/2016).

dailymail 

Ibu Linda sampai kini selalu berdoa untuk putrinya. Ia berharap, keadilan berpihak kepadanya karena amat sulit menuntut dokter yang telah melakukan malpraktek pada anaknya.

Walau demikian, menurut si ibu, kisah anaknya dapat menjadi pelajaran bagi wanita muda lainnya untuk berpikir cermat sebelum menjalani operasi plastik.

"Saya sudah memberitahu anak-anak dan perempuan serta ibu-ibu untuk berpikir baik-baik sebelum pergi ke klinik untuk operasi plastik. Kalian tidak tahu apa yang akan terjadi. Lebih baik menerima apa yang dimiliki secara alami," tutup ibu Linda.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini