Sukses

Modal Kirim Tulisan, Bisa Dapat Hadiah Jutaan Rupiah

Universitas Paramadina kembali menggelar Lomba Karya Tulis Paramadina (KTP) buat guru-guru SLTA sederajat.

Liputan6.com, Jakarta Guru merupakan kunci dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Kompetensi yang bersifat akademik tentunya akan mendukung peningkatan kualitas guru dalam mengekspresikan ide, pemikiran, dan hasil penelitiannya.

Keterampilan menulis merupakan salah satu kompetensi yang masih harus ditingkatkan para Guru dan Pendidikan Indonesia secara umum. Peningkatan kompetensi menulis dapat dimotivasi melalui lomba penulisan karya tulis yang rutin dilaksanakan.

Untuk mendukung peningkatan kompetensi Guru, khususnya Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat, Universitas Paramadina kembali menggelar Lomba Karya Tulis bagi para Guru bernama Karya Tulis Paramadina disingkat KTP 2016.

“Tahun ini adalah tahun ketiga Lomba KTP ini diadakan. Program ini adalah bentuk dari apresiasi kami kepada para Guru yang ada," kata Hendriana Werdhaningsih, M.Ds, Direktur Humas dan Pemasaran Universitas Paramadina.

Melalui lomba Karya Tulis Paramadina ini, Universitas Paramadina berharap dapat memberikan kesempatan kepada para Guru untuk mengasah dan mengekspresikan kompetensinya.

Lomba ini dapat diikuti oleh Guru SLTA Sederajat se-Jabodetabek (masih aktif mengajar), dapat berasal dari semua bidang mata pelajaran/bidang keahlian, termasuk Guru SLTA yang berasal dari pondok pesantren, MA/MAN dan Homeschooling.

Ada 4 (empat) topik Lomba Karya Tulis Paramadina (KTP) 2016 ini, peserta dapat memilih salah satu diantaranya dan tidak dikenakan biaya partisipasi :

1. Peranan Multimedia dan Teknologi dalam Meningkatkan Efektivitas Belajar Siswa.
2. Pemanfaatan Multimedia dan Tekhnologi untuk Pengayaan Materi Pembelajaran
3. Tantangan dan Peran Guru dalam Pengembangan Kompetensi dan Karakter Siswa di Kota Megapolitan.
4. Indikator Keberhasilan Guru : Angka atau Sistem Nilai (values of life).

Tersedia hadiah uang tunai jutaan rupiah dan juga hadiah hiburan bagi para pemenang lomba. Batas akhir pengumpulan karya adalah 2 Juli 2016 melalui email ke: lomba@paramadina.ac.id.

Jadi masih ada waktu untuk mengumpulkan karya. Info lebih lengkap mengenai syarat dan ketentuan lomba serta penilaian dapat Anda temukan di website www.paramadina.ac.id atau klik link berikut ini http://goo.gl/Mrxa0M

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini