Sukses

Liputan6 Awards 2016 Cerminkan Kreativitas Bangsa di Masa Depan

Kesan manis tersimpan setelah menyaksikan acara Liputan6 Awards 2016 secara langsung.

Citizen6, Jakarta Ajang penghargaan Liputan6 Awards 2016 yang telah usai pada Kamis (26/5/2016) di Studio Emtek Grup, Daan Mogot, Jakarta Barat meninggalkan sejuta kesan fenomenal. Kesan manis tersimpan di benak para mahasiswa dan blogger yang diundang langsung menyaksikan acara.

Di sela-sela mengantre masuk ke studio, para mahasiswa berfoto bersama dan selfie di depan dinding bertuliskan Liputan6 Awards 2016. Tema "Kebanggaan Indonesia" yang diangkat kental terasa sejak pertama kali acara dimulai.

Sajian tarian dan kostum yang Indonesia banget sangat memukau. Seperti halnya, Icha, innovative blogger yang menyaksikan langsung acara. Ia mengaku sangat terinsipirasi ajang penghargaan Liputan6 Awards 2016. Sebuah kesempatan emas bisa menyaksikan langsung.

Menteri perindustrian Saleh Husin, memberikan piala penghargaan kepada I Wayan Patut Raih dalam ajang Liputan6 Awards 2016 SCTV Kategori Lingkungan Hidup di Studio 6 Emtek City, Jakarta, Kamis (26/5/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Icha juga mengikuti tayangan SCTV. Selama ini, ia hanya menonton Liputan6 Awards dari layar kaca.

"Kesannya SCTV itu top banget. Mulai dari berangkat bareng dari  SCTV Tower sampai dinner. Ini acara great tv yang pernah aku visit. Aku juga dapat wawasan mengenai budaya Indonesia. Kayak abis jalan-jalan keliling Nusantara nonton awards semalam," ungkapnya.

Selain itu, tema yang diangkat juga cocok.

"Menurutku emang pantas (temanya) kebanggaan. Karena memang harusnya orang Indonesia bangga dengan budaya dan penemuan-penemuan yang ditemukan oleh orang-orang jenius asal Indonesia juga," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inspirasi Bangsa

Senada dengan Icha, Mimi, mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ikut merasakan gairah inspiratif dari acara Liputan6 Awards 2016. Dari penuturan Mimi, teman-teman mahasiswa turut terinspirasi. Bahkan tahun depan bila ada undangan lagi akan disambut dengan antusias.

"Wawasan yg diperoleh adalah banyak yang menarik perhatian kita untuk melirik mereka yang bisa dibilang disabilitas. Kata Fathin pas usai acara, mereka saja yang sperti itu mampu berkarya sedemikiàn menarik.

Pas banget kalau tema nya kebangaan Indo. Karena dari semua kategori mencerminkan kreativitas dan harapan bangsa di masa depan," katanya.

Wapres Jusuf Kalla bersama Dirut SCTV Sutanto Hartono memberikan piala penghargaan kepada pemenang Liputan6 Awards 2016 kategori Pantang Menyerah di Studio 6 Emtek City, Jakarta, Kamis (26/5/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Apresiasi ini juga dirasakan Cahyanto yang seorang blogger.

"Salut buat Liputan6 yang memberikan penghargaan atau apresiasi kepada orang dan lembaga yang membantu sesama dalam bidang pendidikan, pengetahuan, dan lain-lain.

Ternyata banyak hal yang selama ini belum terekspos oleh media. Tapi keberadaannya sangat membantu sesama, bahkan lingkungan atau alam di sekitarnya," ujarnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.