Sukses

Shivaratri, Festival Eksotis Memperingati Pernikahan Dewa Siwa

Festival Shivaratri adalah salah satu hari sucinya umat Hindu, di Bali lebih dikenal dengan sebutan Padmaja Ratri.

Liputan6.com, Jakarta FestivalShivaratri adalah salah satu hari sucinya umat Hindu, di Bali lebih dikenal dengan sebutanPadmajaRatri. Tak jauh berbeda dengan masyarakat di Bali, di India yang mayoritas penduduknya menganut ajaran Hindu, FestivalShivaratri juga menjadi festival yang rutin diadakan setiap tahunnya.

Sebagian besar masyarakat hindu di India merayakan Maha Shivaratri selama dua hari. Festival ini memang terkenal meriah dan eksotis. Masyarakat yang menghadiri Festival Shivaratri biasanya membawa mangkuk berisi buah-buahan, dengan harapan mereka dapat menyenangkan para dewa-dewa.

Tak hanya itu, mereka juga mengucapkan mantra-mantra sebagai doa serta mengenakan jubah berwarna kuning jingga untuk menghormati dewa-dewa yang berada di kuil.

Bagi wisatawan Festival Shivaratri memang memiliki keunikan tersendiri sehingga menarik perhatian mereka untuk datang dan menyaksikannya langsung. Bagaimana tidak menarik? Di dalam festival ini banyak sekali prosesi-prosesi yang menarik dan sayang sekali untuk kalian lewatkan begitu saja.

 Selengkapnya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini