Sukses

Banten Indhie Clothing: Muda Berkarya Bangga Pakai Produk Lokal

Banten Indhie Clothing didominasi warna kuning-hitam sebagai penyemangat para pengunjung untuk datang dalam perhelatan Summer Fest 2016.

Liputan6.com, Banten - Meski usianya masih sangat muda untuk menjadi ibu kota sebuah Provinsi, tepatnya Provinsi Banten, tetapi kontribusinya dalam melahirkan generasi muda yang kreatif dan inovatif sudah tidak terbantahkan lagi. Di tengah-tengah kesemrautan permasalahan generasi muda yang sana-sini diributkan dengan berbagai kasus penyimpangan, mulai dari kekerasan seksual, minuman keras sampai penyalahgunaan obat-obatan terlarang, tapi kota Serang mencoba melahirkan generasi muda yang produktif dan pastinya nangga memakai produk original. 

Acara yang dihadiri oleh puluhan clothing lokal dan para pekerja seni muda baik dari Banten maupun luar Banten ini memang bertujuan agar para pemuda mencintai produk lokal dan bangga akan kreativitas sendiri. 

Kali ini Banten Indhie Clothing juga didominasi warna kuning-hitam sebagai penyemangat para pengunjung untuk datang dalam perhelatan Summer Fest 2016.

"Iya betul, Summer Fest kali ini diadakan mulai 26 Mei 2016 hingga 29 Mei 2016 dengan mengusung tema 'Muda Berkarya Bangga pake Original', makanya tema itu coba saya tuangkan dalam mini booth saya, kuning-hitam. Kuning menggambarkan keceriaan para kreatif muda Banten dan hitam melambangkan bulatnya tekad kami (kreatif muda Banten) untuk mewarnai dan lebih mencintai produk-produk lokal," ujar Arofat pemilik RKLB salah satu partisipator Banten Indie Clothing 2016.

Arofat juga berharap dengan diadakannya Banten Indie Clothing West Fest Expo ini kecintaan terhadap produk-produk lokal lebih meningkat dan tentunya karya anak bangsa lebih dihargai dan diberikan kesempatan yang sama untuk tumbuh bersama dan berdaya saing.

Penulis:

Sofwatillah Amin

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Anggota Citizen Journalisme Liputan6.com Batch 3 2016

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini