Sukses

Demi Uang Rp 20 Ribu, Gadis Ini Rela Jadi Sasaran Panah

Ji Jianli memutuskan menjadikan dirinya sebagai sasaran untuk dipanah demi mengumpulkan dana dalam membantu kakaknya yang mengidap kanker.

Liputan6.com, Tiongkok - Cinta bersifat universal. Cinta tak hanya tentang perempuan dan pria, tetapi antara orangtua dan anak, antara saudara, teman maupun hewan. Namun, demi bisa membahagiakan hati orang yang disayang, tak jarang sebagian orang rela mengorbankan apa yang mereka miliki. Tak jarang, mereka bahkan melakukan hal-hal tak lazim demi membuat orang terkasihnya bahagia.

Hal tersebut pun dirasakan seorang remaja asal Tiongkok ini. Gadis bernama Ji Jianli ini memutuskan untuk menjadikan dirinya sebagai sasaran panah demi mengumpulkan dana dalam membantu adiknya yang mengidap penyakit kanker.

dok: mynewshub.cc

Dilansir mynewshub.cc, Minggu (29/5/2015), gadis ini terlihat melangsungkan aksinya di sebuah jalan di Hangzhou pada Senin lalu. Ia tampak berdiri dengan posisi bersandar sambil merentangkan kedua tangannya di sebuah papan panah yang sudah tertera nomor rekening miliknya.

dok: mynewshub.cc

Ia juga memasang tarif Rp 20 ribu untuk sekali panah bagi orang-orang yang ingin membantunya. Tak lama, aksinya tersebut dihentinkan otoritas setempat karena membahayakan Jianli.

Namun, aksi Jianli ternyata berhasil menarik perhatian netizen hingga menjadi viral di internet. Kontan banyak dari mereka menyumbangkan uang untuk mengurangi biaya pengobatan adiknya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini