Sukses

Minum Kopi Buat Payudara Mengecil?

Penelitian terbaru menyatakan kalau minum banyak kopi dapat membuat ukuran payudara mengecil.

Liputan6.com, Jakarta - Pernah bertanya-tanya mengapa kamu memiliki dada yang rata? Ada baiknya Anda mengecek konsumsi kopi kamu sehari-hari. Sebab, penelitian terbaru menyatakan kalau banyak minum kopi dapat membuat ukuran payudara mengecil.

Kepala Penelitian Onkologi, Helena Jernstroem mengamati data yang menghubungkan wanita berdada besar untuk peningkatan risiko diagnosis kanker payudara. Saat itu, ia menemukan hal menarik lainnya.

Dilansir dari Yourtango, Selasa (31/05/2016), Jernstroem menemukan hubungan antara kopi dan payudara. Korelasi tersebut yakni wanita yang meminum tiga cangkir kopi per hari dapat menurunkan risiko kemungkinkan kanker payudara. Namun demikian, studi Swedia yang dilakukan pada 270 wanita juga menemukan bahwa sekitar setengah dari wanita peminum kopi membawa gen yang bertanggung jawab terhadap penyusutan payudara.

"Payudara mereka akan mengecil tapi tentunya tidak sampai menghilang," kata Jernstroem.

"Tapi, siapa pun yang berpikir mereka bisa membedakan wanita peminum kopi dan tidak hanya dari ukuran bra, mereka akan kecewa," tambah dia.

Menurut Jernstroem, penentuan ukuran bra tidak semudah yang dibayangkan. Ada dua langkah yang mesti dilakukan yakni ukuran cup dan ketebalannya. Hal ini yang membuat seorang wanita peminum kopi dengan yang tidak minum kopi tidak bisa dibedakan hanya dari ukuran bra mereka.

(sul/ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.