Sukses

#TerimakasihTembakau, Polemik di Hari Tanpa Tembakau Sedunia

Tanggal 31 Mei memang diperingati masyarakat sebagai Hari Tanpa Tembakau Sedunia.

Liputan6.com, Jakarta - Merokok memang sudah menjadi kegiatan lumrah yang dilakukan masyarakat dunia, khususnya Indonesia. Padahal disadari atau tidak, merokok banyak memberikan efek negatif bagi tubuh.

Tepat hari ini, Selasa (31/5/2016), masyarakat di penjuru dunia memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia. Memang sejak 1987, WHO mencetuskan momen tersebut untuk mengajak para perokok di dunia berpuasa rokok selama sehari setiap 31 Mei.

Momen tersebut kontan diperingati masyarakat dengan berbagai cara, salah satunya dengan beragam kampanye bertemakan Hari Tanpa Tembakau yang berlangsung di berbagai tempat. Tak hanya itu, para pengguna jejaring sosial pun ikut berpartisipasi dalam memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia dengan meramaikannya di lini masa.

Pantauan Liputan6.com, sejak pagi lini masa sudah diramaikan dengan beragam ciapan para netizen. Tak hanya itu, mereka juga mencantumkan tagar #TerimakasihTembakau.

Dalam ciapannya, para netizen menuturkan bagaimana rokok menjadi teman baik saat kumpul-kumpul bersama teman. Adapula yang menuliskan bahwa rokok membuat orang-orang yang mereka sayang sakit.

 

 

 

 

 

 

Saking banyaknya ciapan yang membanjiri lini masa, perbincangan Hari Tanpa Tembakau Sedunia menjadi topik yang paling ramai di bahas para netizen. Bahkan, tagar #TerimakasihTembakau berada di jajaran trending topic kawasan Indonesia.

Nah, bagaimana dengan kamu, apa kamu dukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini