Sukses

Generasi Millennial Jepang Ingin Bekerja sampai Ajal Menjemput?

Dari survei yang diteliti, 37 persen generasi millennial Jepang justru ingin bekerja sampai ajal menjemput.

Citizen6, Jakarta - Apa yang kamu bayangkan tentang generasi millennial? Dalam pikiran kamu terbesit, generasi yang sibuk dengan gadget. Saking sibuknya pada gadget, ada kesan malas untuk melakukan kegiatan. Tapi anggapan itu tidak berpengaruh sama sekali di dalam diri generasi millennial Jepang.

Dari survei yang diteliti, 37 persen generasi millennial Jepang justru ingin bekerja sampai ajal menjemput. Berbeda dengan Tiongkok, hanya 18 persen generasi millennial Tiongkok yang ingin kerja sampai wafat.

Ada pula generasi millennial yang tidak ingin pensiun. Para anak muda ini mengaku ingin bekerja lebih lama dibandingkan generasi sebelumnya.

Selain itu, lebih dari separuh generasi millennial ingin bekerja hingga di usia di atas 65 tahun, sedangkan 27 persen ingin tetap bekerja hingga melampaui usia 70 tahun.

Anda mungkin sering mendengar tentang budaya gila kerja masyarakat Jepang. Tapi apa dampaknya dan kebijakan yang diambil?

Survei yang dipublikasikan oleh Manpower Group didukung fakta 73 persen generasi millennial di seluruh dunia bekerja lebih dari 40 jam dalam seminggu.

Hampir seperempatnya bekerja hingga di atas usia 50 tahun. Pekerjaan yang dilakoni juga tidak satu pekerjaan saja, sebanyak 26 persen memiliki lebih dari satu pekerjaan.

Penasaran kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini