Sukses

Jatuh Cinta pada 5 Lembah Cantik di Indonesia, Kenapa Tidak?

Keindahan lembah atau ngarai di Indonesia rupanya masih kalah jauh dengan pantai dan pegunungan.

Citizen, Jakarta Keindahan lembah atau ngarai di Indonesia rupanya masih kalah jauh dengan pantai dan pegunungan. Jika kamu seorang petualang, menjelajahi lembah bisa memberikan tantangan tersendiri. Ragam flora dan fauna yang jarang bahkan langka menjadi pemandangan berharga.

Sebagian besar lembah-lembah yang terbentang di dataran Indonesia dikembangkan menjadi objek wisata. Ada pula lembah-lembah yang masih alami demi menghormati suku-suku lokal.

Lembah Bada

Berbeda dengan lembah-lembah lain di Indonesia maupun di luar  negeri, lembah yang terletak di kawasan Taman Nasional Lore Rindu di Sulawesi Tengah menyajikan patung-patung megalitikum. Patung-patung dari zaman batu besar sama persis dengan patung yang ada di Pulau Paskah.

Lembah Bada

Dilihat dari usia bebatuan, patung-patung megalitikum yang ada di kawasan berasal dari abad ke-14. Menurut kepercayaan yang beredar, suku-suku lokal yang ada di kawasan tersebut dianggap sebagai pembuatnya.

Percaya atau tidak, pembuatan patung yang menyerupai manusia masih menjadi misteri yang belum terpecahkan. Menjejak Lembah Bada, kamu bakal merasakan sensasi bak lorong waktu, meresapi alam sekaligus menikmati mahakarya masa lampau.

Lembah Harau

Lembah yang terletak di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat menyimpan keindahan memukau. Hamparan sawah hijau dipadu suara aliran-aliran sungai memberikan ketenangan.

Terkungkung bukit, Lembah Harau hadirkan kesan megah di bumi Indonesia.

Selain itu, Air Terjun Bunta dengan ketinggian 100 meter bisa  kamu nikmati. Khusus buat kamu yang hobi hiking, 200 spot pendakian dengan jalur menantang siap dijelajahi. Kini, Lembah Harau dikelola tiga resort besar. Kamu bebas mengeksplorasi Lembah Harau.

Penasaran kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini