Sukses

Rendang Terenak di Jakarta, Adanya di Tempat Ini

Restoran rendang Simay ini berhasil menyandang gelar sebagai rendang terenak.

Citizen6, Jakarta Cita rasa rendang memang tidak ada duanya. Salah satu rendang terenak dapat kamu nikmati di kawasan Jakarta. Restoran rendang Simay ini berhasil menyandang gelar sebagai rendang terenak. Berbeda dengan restoran rendang kelas wahid, katering milik Hj Meyyulis yang menjadi 'bintangnya.'

Baca Juga

Sang pemilik restoran rendang, Bu May merintis warung nasi Padang dengan resep turunan dari ibunya sejak 1982. Menurutnya, tidak sembarangan orang mampu mengolah daging dengan benar. Hal ini dikarenakan, tekstur daging termasuk yang sulit diolah.

Namun, di tangan Bu May, daging yang diolah menjadi rendang justru masak secara sempurna. Sejumlah kompetisi ia menangkan, salah satunya Festival Rendang Padang yang bertemakan "Rendang Mendunia" pada 26 Juni 2012 di Taman Budaya Sumbar, Kota Padang.

Pemilik Rendang Terenak di Jakarta

Ia didapuk menjadi pemenang "Terbaik Kategori Rang Rantau" mewakili DKI Jakarta. Foto-foto penghargaan pun dipajang di rumah makan Simay, Jalan Palmerah Barat, Jakarta. Tak hanya sibuk mengelola restoran, Bu May juga melayani katering aneka masakan Padang.

Rahasia kekayaan rasa terletak pada bumbu. Ia sendiri yang meracik bumbu untuk disalurkan ke-4 restoran miliknya. Rendang ala Bu May berwarna. Rasa pedas menggoyang lidah.

Penasaran kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini