Sukses

5 Bahasa Kasih Ini Bukti Kamu Bisa Mencintai Seseorang

Pada dasarnya setiap orang membutuhkan lima bahasa kasih ini hanya saja proporsinya beda.

Liputan6.com, Jakarta - Kita semua pasti setuju kalau setiap orang perlu untuk dikasihi, karena kasih merupakan kebutuhan emosional utama manusia. Dalam buku Gary Chapman menyebutkan ada lima bahasa kasih yang dimiliki manusia, pada dasarnya setiap orang membutuhkan lima bahasa kasih ini hanya saja proporsinya beda. Ada yang satu atau dua yang paling menonjol diantara lima bahasa kasih yang dimiliki setiap orang. Apa aja sih kelima itu?

1. Quality Time

Merasa dekat dan dikasihi seseorang ketika kamu melakukan sesuatu bersama, dengan aktivitas yang bikin ngobrol (gak kayak nonton bioskop) dan saat ngobrol diperhatikan adalah kamu banget? Bisa jadi quality time adalah bahasa kasih kamu. Pokoknya butuh rasa kebersamaan, di situ kamu akan merasakan juga kasih sayang.

2. Physical Touch

Jangan berfikir jorok dahulu. Bahasa kasih yang satu ini mau bilang kalau kamu akan merasa dikasihi kalau orang itu menyentuh kamu. Misalnya berpegangan tangan, membelai rambut, bermain tangan, berpelukan, yang secara fisik memang saling bersentuhan. Kalau kamu merasa dikasihi dengan sentuhan-sentuhan, berarti bahasa kasih kamu physical touch.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.