Sukses

Begini Suasana Bulan Ramadan di 6 Negara Berbeda

Ramadan memang menjadi bulan yang penuh berkah bagi seluruh umat muslim di penjuru dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan memang menjadi bulan yang penuh berkah bagi seluruh umat muslim di penjuru dunia. Mereka juga berusaha untuk menjalankan ibadah dalam momen ini sebaik-baiknya. Namun, suasana Ramadan di setiap negara pasti berbeda dan memiliki kekhasannya masing-masing sehingga tak dimiliki oleh negara lain.

Berikut ini suasana Ramadan yang terjadi di 6 negara, seperti dilansir buzzfeed, Rabu (1/6/2016).

1. Pattani, Thailand

Perempuan Muslim Thailand sedang berdoa di Pattani Central Mosque yang menandai bulan suci Ramadan di negeri gajah putih itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pakistan

2. Lahore, Pakistan

Foto ini adalah gambaran Muslim Pakistan yang sedang melakukan salat tarawih pada hari pertama.

3 dari 6 halaman

Turki

3. Istanbul, Turki

Ribuan muslim Turki berbuka puasa di masjid Biru di Istambul pada hari pertama puasa di bulan suci Ramadan. Ramadan adalah bulan yang sakral bagi Muslim karena selama bulan ini mereka menjalankan ibadah seperti yang dinyatakan dalam Al Quran. Puasa adalah salah satu kewajiban umat Islam di seluruh dunia.

4 dari 6 halaman

Bangladesh

4. Bangladesh

Para pedagang kaki lima di Bangladesh sedang mempersiapkan takjil untuk berbuka puasa pada bulan Ramadan ini. "Bazar" tradisional ini merupakan budaya yang sudah berlangsung lama di Dhaka.

5 dari 6 halaman

Tunisia

5. Tunisia

Sebuah pedagang menggelar kurma yang merupakan makanan khas untuk berbuka puasa di sebuah pinggir jalan di Tunis, Tunisia.

6 dari 6 halaman

Tiongkok

6. Beijing, Tiongkok

Para Muslim di Tiongkok berdoa setelah berbuka puasa setelah seharian tidak makan dan minum. Ini adalah suasana berbuka puasa di salah satu masjid di Beijing. Pemerintah Tiongkok melarang pegawai pelayanan umum, pelajar dan guru berpuasa, khususnya di wilayah Xinjiang selama bulan Ramadan dan memerintahkan pemilik restoran untuk tetap buka.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini