Sukses

Komunitas Maslamah Luncurkan Rumah Baca Kreatif

Maslamah Foundation yang didirikan Hendrico Zrico dan Aida, M.A kembali menggelar kegiatan peduli lingkungan bersama Desi Hatifah Fajar.

Liputan6.com, Jakarta Maslamah Foundation yang didirikan oleh duo Hendrico Zrico dan Aida, M.A kembali menggelar kegiatan peduli lingkungan. Kali ini bersama Putri Pariwisata Indonesia, perwakilan Jambi 2015, Desi Hatifah Fajar. Kegiatan ini sesuai dengan komitmen Maslamah Foundation dalam mendukung pendidikan kreatif bagi Yatim Dhuafa, serta menanamkan cinta lingkungan.

Dalam rilis pers yang dikirim Aida M.A kepada Liputan6.com, kegiatan yang berlangsung di Rumah Baca Kreatif Maslamah Foundation ini dihadiri para volunteers bersama adik-adik yang belajar di RUMBA kreatif. Dalam perkenalannya Desi menyampaikan rasa bahagianya bertemu dan berbagi bersama adik-adik di RUMBA.

Desi juga menjelaskan pentingnya menjaga lingkungan dan efek negative yang diakibatkan dari kelalaian dalam menjaga lingkungan dan memperlakukan sampah. Kesempatan berbagi dan menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan sekitar juga dilakukan dengan simulasi membuat kreasi dari barang bekas.

“Kegiatan ini, merupakan penutup program belajar di RUMBA sebelum menjelang Ramadan, sebelumnya adik-adik sudah berkreasi dengan kain flanell, belajar dasar-dasar grafis dan creative writing," kata Hendrico selaku founder Maslamah Foundation di sela-sela kegiatan.

"Karena RUMBA berbasis kreatifitas tentu kegiatan bersama Putri Pariwisata ini sangat berarti bagi kami dan adik-adik. Mencintai lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, bahkan sampah yang ada dikreasikan dengan sedemikian rupa menjadi mainan seperti cumi, mobil-mobilan dan pesawat terbang,” sambungnya.

Kegiatan belajar dan mengajar di RUMBA sudah berlangsung sejak bulan April yang lalu, sebagian besar kegiatannya berbasis kreatifitas dan keterampilan. Sehingga adik-adik bukan hanya mendapatkan teori saja, tapi dapat mempraktekkannya langsung bersama pemateri belajar di setiap minggunya.

“Dari awal berdiri sampai dengan hari ini, kami sangat terbuka dan menerima volunteers manapun yang ingin berbagi dan mendidik adik-adik di RUMBA. Tentunya yang sesuai dengan visi misi dari Maslamah Foundation, peduli lingkungan dengan basis pendidikan kreatif. Hingga saat ini ada sekitar 50 orang anak yang belajar di RUMBA dan 15 orang volunteers yang berasal dari berbagai background pendidikan,” sambung Aida, M. A, yang juga seorang penulis dan pendiri dari Batavia Publishing.

Desi Hatifah Fajar (kiri), Putri Pariwisata Indonesia, perwakilan Jambi 2015 menerima penghargaan dari  Maslamah Foundation. Foto : Istimewa

Desi sendiri sebagai Putri Pariwisata merasa bangga bisa berbagi bersama adik-adik yatim dhuafa di RUMBA. Ini merupakan salah satu tugas penting bagi seorang Putri Pariwisata, memberikan pendidikan peduli akan lingkungan sekitar lewat simulasi dengan kreasi dari barang bekas.

Harapan Desi, akan banyak rumah baca-rumah baca yang memberikan pendidikan dan menciptakan rasa peduli dan berkreasi dengan sampah sedini mungkin. Tutup Desi di akhir kegiatan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini