Sukses

Tips Agar Lebih Percaya Dirinya di Depan Gebetan

Liputan6.com, Jakarta Rasa tidak percaya diri atau minder memang bisa menerpa siapa saja dan tidak mengenal gender, jenis pekerjaan, usia, maupun statusnya. Minder dan salah tingkah bisa dirasakan ketika seseorang sedang berdekatan dengan orang yang dia sukai atau pun seseorang yang sedang diincar.

Efek yang didapat ketika minder beranekaragam seperti bisa menjadikan kita tidak percaya diri, kehabisan kata-kata, menutup diri, menutupi inner beauty, bahkan membuat kita menjadi tidak nyaman dengan si dia.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik yang dapat membuat anda lebih percaya diri saat berada di depan gebetan:

Pertama, penampilan yang baik. Memilih baju yang tepat dapat mendukung anda selain itu usahawan untuk tampil rapi dan wangi sehingga dapat membantu anda menjadi lebih percaya diri dengan pakaian yang sedang Anda kenakan.

Kedua, perbanyak bersosialisasi. Selain memilih baju yang akan dikenakan, kepercayaan diri akan bertambah jika ada dapat bersosialisasi dengan baik oleh siapa saja. Bersosialisasi dapat membuat anda menjadi lebih supel dan lihai berkomunikasi selain itu anda juga dapat mengenal kepribadian orang yang berbeda-beda dan siap untuk bertemu orang-orang baru di sekitar Anda.

Ketiga, mulailah bertanya. Pembicaraan yang asik haruslah dimulai dengan pertanyaan yang simpel sehingga dapat memancing komunikasi antara anda dan dia semakin lancar. Berilah pertanyaan seperti apa hobinya, makanan kesukaannya, film favoritnya, hewan yang dia sukai, ataupun kesibukannya.

Keempat, jauhkan berfikir negatif.  Ketika sedang merasa gugup pasti pikiran anda akan dipenuhi dengan pertanyaan-pertanyaan yang membuat anda menjadi semakin tidak percaya diri, usahakan untuk tetap tenang dan berpikirlah positif sehingga tidak memperburuk penampilan Anda nantinya.

Kelima, bersyukur atas apa yang anda miliki. Cara terakhir membuat anda menjadi lebih pede ialah dengan bersyukur. Karena beberapa orang terkadang menganggap dirinya memiliki banyak kekurangan sehingga menjadi minder dengan pemikiran negatif itu. Seharusnya anggapan ini dirubah dengan selalu bersyukur atas apa yang anda miliki saat ini, sehingga akan meningkatkan kepercayaan diri Anda.

Penulis:

Anita Karamina

Mahasiswa Jurusan Broadcast Journalism

Universitas Budiluhur

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.