Sukses

Ajaib, Bayi Ini Punya Dorongan Seksual Setara Pria Dewasa

Kondisi yang dialami bayi berusia setahun ini sungguh aneh. Meski masih bayi ia mempunyai dorongan seksual setara pria dewasa

Liputan6.com, Jakarta Kondisi yang dialami bayi berusia setahun ini sungguh aneh. Meski masih bayi ia mempunyai dorongan seksual setara pria dewasa. Bayi yang berasal dari India ini mengalami pubertas lebih dini. Hal ini ditandai dengan perubahan suara, pertumbuhan rambut.

Seorang bayi menderita penyakit langka yang membuatnya memiliki dorongan seksual. Hal ini ditandai dengan perubahan suara, pertumbuhan rambut pada wajah dan bagian tubuh yang lain.

Dilansir dari worldwideweirdnews, orang tua bayi ini semakin khawatir tentang perilaku anaknya sehingga mereka membawanya ke seorang dokter di New Delhi. Berdasarkan diagnosa dokter, anak ini mengidap penyakit langka yang disebut "pubertas prekoks."

Dr. Vaishakhi Rustagi yang menangani anak ini mengatakan, kadar hormon testosteron anak tersebut sangat tinggi, setara dengan pria berusia 25 tahun. Itulah alasan kenapa bayi berusia setahun yang mestinya wajahnya imut itu tampak seperti orang dewasa. 

"Karena anak itu masih sangat muda, ia tak mampu memahami apa yang terjadi pada dirtinya ketika ia mengalami dorongan seksual.

Pubertas prekoks adalah kondisi yang sangat langka, terutama pada usia semuda ini. Menurut Dr. Rustagi, hanya satu dalam 100.000 kelahiran yang memiliki kondisi ini.

Dr. Rustagi mengatakan, kondisi ini bisa sangat traumatis bagi anak-anak karena mereka tidak mampu mengungkapkan perasaannya dan tak memahami apa yang terjadi pada dirinya.

"Jika anak-anak ini tidak diobati, mereka menjadi kekerasan," katanya.

Dokter akan mengobati anak tersebut dengan suntikan untuk memblokir efek dari hormon yang berlebihan di tubuhnya. Menurutnya, Anak ini membutuhkan suntikan sampai ia berusia 10 sampai 12 tahun.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini