Sukses

Kontroversi Tanggal Merah Hari Lahir Pancasila di Linimasa

Presiden Jokowi menetapkan tanggal 1 Juni sebagai hari libur nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat hari ini, Rabu (1/6/2016), masyarakat Tanah Air memperingati Hari Lahir Pancasila. Bertepatan dengan momen tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menetapkan tanggal 1 Juni sebagai hari libur nasional.

Penetapan tersebut diumumkan Jokowi saat menyampaikan pidatonya di Gedung Merdeka Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2016).

"Dengan mengucap syukur ke hadirat Allah. Dengan bismillah, dengan Keppres tanggal 1 Juni ditetapkan diliburkan dan diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila," ucap Jokowi.

Kontan keputusan tersebut menimbulkan beragam respons publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Pantauan Liputan6.com di Twitter, sejak pengumuman 1 Juni sebagai hari libur nasioanal disampaikan Jokowi, lini masa pun diramaikan dengan berbagai ciapan pro kontra.

 

 

 

 

 

 

Saking banyaknya ciapan yang membanjiri lini masa, perbincangan Hari Lahir Pancasila sebagai hari libur nasional menjadi topik yang paling ramai di bahas netizen. Bahkan tagar #HariPancasila dan #HariLahirPancasila berada di jajaran trending topic kawasan Indonesia.

Bagaimana dengan kamu, setujukah tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai hari libur nasional?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini