Sukses

Peduli Situs Bersejarah? Aturan di Taj Mahal Ini Perlu Ditiru

Pemerintah India membuat peraturan yang ketat bagi wisatawan yang ingin memasuki kawasan Taj Mahal.

Liputan6.com, Jakarta - Ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa ‘tamu adalah raja’ dan ini memang berlaku dimanapun, termasuk di tempat wisata sekalipun. Sebagian besar wisatawan menganggap dirinya adalah raja, jadi bagi mereka pantas saja jika mendapatkan perlakuan istimewa. Tapi, dengan anggapan ini justru membuat sebagian wisatawan besar kepala, mereka berlaku semena-mena di tempat wisata yang sedang dikunjungi.

Contohnya sudah banyak sekali kejadian-kejadian kerusakan obyek wisata disebabkan oleh tangan-tangan jahil para wisatawan. Diantaranya mencorat-coret, membuang sampah sembarangan dan hal-hal buruk lainnya.

Tingkah para wisatawan yang seperti itu membuat pemerintah India ingin memperhatikan dan menjaga bangunan bersejarah mereka, Taj Mahal. Ada sejuta peraturan yang wajib wisatawan patuhi untuk memasuki wilayah Taj Mahal. Berikut 10 peraturan di Taj Mahal yang harus kalian patuhi. 

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.