Sukses

7 Hal Paling Hits EMTEK Goes to Campus 2016 di IPB

Apa saja hal-hal paling hits selama Emtek Goes to Campus (EGTC) 2016 di IPB Bogor pada 3-4 Juni 2016?

Citizen, Bogor Emtek Goes To Campus 2016 yang berlangsung pada 3-4 Juni 2016 di Graha Widya Wisuda, IPB, Bogor, Jawa Barat tuntas terlaksana. Selama dua hari, para hadirin EGTC 2016, khususnya mahasiswa dimanjakan dengan sajian acara berkelas.

Tak hanya sajian acara yang dikemas menarik, booth-booth yang tersedia disemuti mahasiswa. Kamu yang tidak sempat hadir bisa mengetahui seberapa besar keseruan yang terjadi selama acara EGTC 2016 berlangsung.

Berikut ini deretan acara paling hits yang ramai disaksikan hadirin mengguncang gedung wisuda.

7.Foto Booth Stand Up Comedy Academy dan Liputan6

Dua tempat favorit ini digandrungi para hadirin yang datang ke EGTC 2016. Foto booth Stand Up Comedy Academy berupa mini panggung dilengkapi mic yang besar sangat menarik. Di dalam gedung, foto booth dua presenter tv Liputan6 dijadikan latar belakang foto.

EGTC 2016 Foto Booth Stand Up Comedy Academy dan Liputan6

Wajah dua presenter tv, pria dan wanita dikosongkan. Bagi yang ingin berfoto hanya menempatkan kepalanya dari belakang foto booth.

EGTC 2016 Foto Booth Stand Up Comedy Academy dan Liputan6

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Booth KMK Online

6.Booth KMK Online 'Diserbu' Hadirin

Liputan6.com, Bintang.com, Bola.com, dan Vidio.com yang tergabung dalam KMK Online amat diminati hadirin yang datang.

EGTC 2016 Booth KMK Online 'Diserbu' Hadirin

Para hadirin hanya diminta mengisi informasi pribadi dan membagikan berita di media sosial amsing-masing. Usai melakukan hal tersebut, mereka memeroleh reward berupa hadiah gratis.

5.Finalis News Presenter

Bagi kamu yang ingin menjadi News Presenter dapat mengikuti audisi News Presenter. Penasaran, bagaimana rasanya membawakan berita peristiwa di depan kamera, gugup atau tidak. Bagaimana trik membawakan berita yang dibatasi hanya 2 menit.

Para hadirin menyaksikan langsung 10 finalis News Presenter yang telah diaudisi di hari pertama acara, Jumat (3/5). Audisi yang diikuti 21 peserta berhasil memilih 10 finalis News Presenter.

EGTC 2016 Finalis News Presenter

Kesepuluh finalis kembali berkompetisi dengan tema yang sudah ditentukan beberapa menit sebelumnya. Rasa gugup terlihat dari beberapa finalis. Hal ini dikarenakan, mereka tak hanya berhadapan di depan kamera, melainkan tampil di depan hadirin yang datang.

Kamu bisa mempelajari cara menjadi News Presenter dari para finalis News Presenter. Mata mengarah ke kamera dan tidak menggunakan kata yang berulang-ulang termasuk poin utama.

3 dari 5 halaman

Aksi Jeng Patrol

4.Hebohnya Aksi Jeng Patrol

Apakah kamu tahu sosok Jeng Patrol? Jeng Patrol yang menyapa pemirsa dalam tayangan Patroli di Indosiar amat fenomenal sekaligus misterius. Di tayangan Patroli, ia tampil tanpa  memperlihatkan wajahnya.

EGTC 2016 Aksi Jeng Patrol

Muncul di hadapan hadirin acara EGTC 2016, ia bersama 4 orang pengiringnya bernyanyi. Masuk dari tengah-tengah hadirin, Jeng Patrol yang menutupi wajahnya dengan kipas berwarna merah beraksi centil. Balutan baju hitam, rambut tergerai panjang, dan tubuhnya yang seksi mendapat sambutan meriah.

3.Penampilan Mengagumkan Nowela

Nowela, penyanyi berbakat jebolan ajang Indonesian Idol berdarah Papua dan Batak tampil menghentak panggung. Suaranya yang mengagumkan berhasil membuat hadirin kembali bersemangat.

Nowela [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Lagu-lagu yang dibawakan mampu membuat diri berjingkrak-jingkrak dan bergoyang. Waktu tampil di siang hari lepas pukul 12.00 WIB memang pas. Rasa kantuk dan panasnya terik matahari di luar gedung acara sukses didinginkan dengan aksi panggung Nowela.

4 dari 5 halaman

Bedah Tayangan PPT

2.Mengulik Tayangan Para Pencari Tuhan (PPT)

Tayangan PPT ternyata sudah menemani para penikmatnya selama 9 tahun lamanya. Sejak tayang 2007, PPT termasuk program pilihan penonton yang ditonton saat Ramadhan tiba. Dalam EGTC 2016, Deddy Mizwar sebagai Bang Jack; Zaskia Adya Mecca sebagai Aya, Agus Kuncoro sebagai Azzam hadir menyapa hadirin.

Menurut Deddy Mizwar, tayangan PPT mampu bertahan hingga kini karena berbeda dengan serial televisi islami lainnya. Tayang saat sahur tiba, penonton akan cerdas memilih tayangan apa yang akan ditonton.

EGTC 2016 Deretan Pemain PPT

Ramadhan tahun ini, PPT jilid 10 kembali menemani pemirsa di rumah. Menariknya, pemain baru di PPT jilid 10 turut hadir di tengah-tengah para pemain 'senior' PPT di EGTC 2016. Berbalut baju cokelat keemasan, senada dengan jilbab yang dipakainya, Inneke Koesherawati tampil cantik.

Inneke akan bermain di PPT jilid 10. Di sesi bedah PPT, para hadirin diajak beradu akting dengan Deddy Mizwar. Mereka sangat antusias menyambut adu akting.

5 dari 5 halaman

Inspirasi Kang Emil

1.Inspirasi dari Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung yang dikenal dengan sapaan Kang Emil ini sukses membuat kagum seluruh hadirin. Talkshow inspiratif yang berdurasi satu jam dibawakan dengan penuturan mudah diterima.

Isi talkshow Kang Emil berupa paparan cara membangun kota Bandung yang lebih cantik. Di tangannya, Bandung menjelma menjadi kota yang cantik, indah, rapi, dan kreatif. Ia juga mengapresiasi seluruh warga Bandung, terutama anak-anak muda Bandung yang makin kreatif mengeluarkan ide-ide demi memajukan Bandung.

EGTC 2016 Inspirasi Kang Emil

Sebelum menutup sesi talkshow, Kang Emil memberikan beberapa wejangan singkat.

"Kerja ikhlas, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja berkualitas."

"Perubahan itu harus dijemput, bukan ditunggu."

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.