Sukses

Sri Mulyani Masuk di Daftar Power Women 2016 Majalah Forbes

Sri Mulyani Indrawati, menjadi satu-satunya orang Indonesia yang masuk di dalam daftar 100 besar perempuan berpengaruh atau Power Women 2016

Liputan6.com, Jakarta Sri Mulyani Indrawati, Mantan Menteri Keuangan Indonesia ke-26, menjadi satu-satunya orang Indonesia yang masuk di dalam daftar 100 besar perempuan paling berpengaruh di dunia.

Baca Juga

Sri Mulyani Indrawati menempati posisi ke-27 dari Power Women 2016 yang disusun majalah Forbes. Dilansir dari Forbes, Selasa (7/6/2016), posisi Sri Mulyani tergeser beberapa peringkat dari daftar Power Women 2015. Pada Power Women 2015, Sri Mulyani menempati posisi 31.

Forbes merilis, sebagai Managing Director, World Bank, Sri Mulyani Indrawati bertugas menyatukan ide-ide terbaik dan orang-orang dari 188 negara. Sri Mulyani juga bertugas mengawal tujuan World Bank untuk mencapai tujuan mengakhiri kemiskinan dan pencapaian kemakmuran dunia.

Dalam sebuah makalah yang baru-baru ini dipublikasikan, Sri Mulyani menyoroti pentingnya tindakan untuk menutup kesenjangan kesempatan jender. Sri Mulyani juga menulis bahwa secara global, partisipasi angkatan kerja perempuan telah mengalami stagnasi atau turun.

Berdasarkan studi global, Sri Mulyani juga mencatat bahwa ketika perusahaan memiliki figur perempuan dalam kepemimpinan mereka, perusahaan itu cenderung sehat dan memiliki lebih sedikit resiko skandal atau penipuan.

Simak daftar Power Women 2016 yang disusun majalah Forbes dengan meng-klik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini