Sukses

Video Pelepasan Simpanse ke Alam Liar Bikin Haru Netizen

Simpanse ini dilepaskan ke alam liar setelah direhabilitasi oleh Tchimpounga Chimpanzee Rehabilitation Center dari Goodall Institute.

Liputan6.com, Jakarta - Ternyata masih banyak orang di luar sana yang peduli dengan menolong manusia atau hewan. Sebuah video yang beredar di internet ini menjadi salah satu contohnya.

Sebuah video singkat dengan durasi satu menit lebih ini memperlihatkan simpanse bernama Wounda yang dilepaskan ke alam liar setelah direhabilitasi oleh Tchimpounga Chimpanzee Rehabilitation Center dari Goodall Institute.

Dilansir elitereaders.com, Selasa (7/6/2016), awalnya Wounda ditemukan dalam keadaan kritis di Kongo oleh Goodall Institute. Setelah bertahun-tahun direhabilitasi, Wounda akhirnya dikembalikan ke alam liar dengan ditemani ahli primata terkenal Dr. Jane Goodall.

Dr. Goodall sebelumnya telah bekerja menangani primata seperti simpanse sejak 1960-an.

Dalam video tersebut, Dr. Goodall memang membiarkan Wounda untuk keluar dari kandangnya. Tampak simpanse itu langsung berkeliaran di sekitar hutan. Beberapa menit kemudian, ia kembali ke Dr. Goodall untuk memeluknya dengan hangat. 

Kontan video tersebut menarik perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Setelah menonton video tersebut, banyak dari netizen merasa terharu hingga meneteskan air mata.

Bagaimana, apakah kamu penasaran? Tonton video berikut ini:

 

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini