Sukses

Meski Difabel, Pria Ini Bisa Hasilkan Karya Menakjubkan

Ada orang-orang yang tidak dilahirkan dengan tubuh sempurna atau difabel, tapi mereka masih bisa melakukan hal-hal luar biasa.

Liputan6.com, Filipina - Beberapa orang memang dilahirkan dengan anggota badan yang lengkap, maka bersyukurlah kalian yang memiliki kesempurnaan fisik.

Di sisi lain, ada orang-orang yang tidak dilahirkan dengan tubuh sempurna, tapi mereka masih bisa melakukan hal-hal luar biasa, seperti pria dari Dumaguete City, Filipina ini.

Siapa pun akan terkesan setelah mengetahui siapa orang yang menciptakan karya ini. Ya, mungkin kamu akan berfikir bahwa miniatur kendaraan ini terbuat dari mesin atau seseorang berbakat dengan tangan ajaibnya. Ternyata seorang pria tanpa tangan atau difabel ini di balik semua karya indahnya.

dok: elitereaders.com

Pria ini tidak memiliki tangan atau jari untuk membuat miniatur sepeda roda tiga, tapi ia mampu melakukannya. Dilansir elitereaders.com, Selasa (7/6/2016), seorang fotografer Filipina, Denniz Futalan tertarik untuk mengabadikan seluruh proses pembuatan miniatur dari perajin difabel ini.

dok: elitereaders.com

Futalan mengatakan, perajin difabel ini awalnya belajar membuat becak kecil dari pemilik sebuah toko layanan elektronik di daerahnya.

dok: elitereaders.com

"Jadi saya tak akan terkejut jika miniatur kecil dijual dengan Rp 130 ribu atau Rp 530 ribu untuk miniatur yang lebih besar. Kita bisa melihat kerja keras yang murni dari perajin ini," tambah Futalan.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.