Sukses

Ini Password Medsos Bos Facebook yang Diretas Hacker

Para peretas yang mengatasnamakan Our Mine Team, mengaku telah meretas password media sosial (medsos) Bos Facebook, Mark Zuckerberg.

Liputan6.com, Jakarta Para peretas yang mengatasnamakan Our Mine Team, mengaku telah meretas password media sosial (medsos) Bos Facebook,MarkZuckerberg. Pembajakan tersebut terjadi pada akun medsos Twitter dan Pinterest.

Dilansir dari nydailynews.com, para peretas meninggalkan jejak berupa ciapan di Twitter. Bunyinya, "Hey, @finkd Anda ada dalam database Linkedlin dengan password 'dadada'! DM untuk buktinya."

Sementara itu, akun Pinterest @zuck juga menampilkan foto profil Mark Zuckerberg dengan nama yang telah diubah menjadi Hacked By OurMine Team.

Screen Capture

Menanggapi hal itu, pihak Twitter dikabarkan telah merespons dengan cepat. Akun @finkd milik Zuck langsung di-suspend beberapa menit setelah klaim peretas muncul. Sedangkan Pinterest sedikit terlambat. Mereka butuh waktu lebih lama meskipun kini akun @zuck milik bos Facebook itu sudah berhasil dipulihkan.

Tak hanya itu, para hacker yang diperkirakan berasal dari Arab Saudi itu mengaku berhasil meretas akun-akun media sosial yang milik Mark yang lain seperti Instagram dan Linkendlin. Jika pernyataan itu benar, berarti Mark Zuckerberg telah melanggar prinsip keamanan dalam membuat pasword.

Pertanyaan yang muncul adalah, mengapa publik figur sekelas Mark Zuckerberg hanya memakai pasword 'dadada' dan berlaku untuk semua medsosya termasuk Instagram juga Linkendlin.

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini